Selama Nyepi RSUP Sanglah Siapkan Obat Life Saving di Tiap-Tiap Ruang Rawat Inap

Sarana prasarana seperti branchard sebagai penunjang kenyamaan pelayanan IGD, sudah disiapkan.

Selama Nyepi RSUP Sanglah Siapkan Obat Life Saving di Tiap-Tiap Ruang Rawat Inap
Tribun Bali/Irma Budiarti
Perawatan di ruang tindakan IGD RSUP Sanglah, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai rumah sakit pusat rujukan pertama, RSUP Sanglah, Denpasar, telah membuat persiapan menghadapi Hari Raya Nyepi 2018. Selain mempersiapkan petugas jaga dan persediaan makanan selama Nyepi, RSUP Sanglah juga telah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang.

Kasubbag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna mengaku, pihak rumah sakit telah menyiapkan semuanya dengan baik. Meski pelayanan kesehatan hanya dipusatkan di IGD lantaran unit rawat jalan (poliklinik) tutup, persiapan tetap dilakukan dengan maksimal.

Informasi yang diperoleh dari Dewa Kresna mengatakan, sarana prasarana seperti branchard sebagai penunjang kenyamaan pelayanan IGD, sudah disiapkan. Selain itu, obat life saving juga sudah disiapkan dalam trolly emergency. Dimana trolly emergency tersebut akan tersedia di setiap ruangan rawat inap.

"Untuk obat dan alat kesehatan sudah tersedia di Apotek IGD. Sebagai cadangan juga disiapkan apotek pendamping di Koperasi Kamadhuk. Sedangkan, untuk kebutuhan gas medis tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari tabung O2 kecil dan besar, hingga tabung N2O dan O2 liquid. Semuanya dalam jumlah yang sangat memadai,"

Terkait konsumsi atau makanan, lanjut Dewa Kresna, Instalasi gizi telah menyiapkan kebutuhan makanan untuk pasien dan petugas yang berjaga selama Nyepi. Seperti yang sudah diketahui, Instalasi Gizi RSUP Sanglah sejak pagi tadi sudah disibukkan dengan urusan memasak makanan.

Makanan yang disiapkan Instalasi Gizi lebih besar dibanding hari-hari biasanya. Sebabnya adalah makanan tersebut akan diberikan pada 860 petugas jaga dan pasien rawat jalan yang ada. Tidak hanya itu, Instalasi gizi memasak dalam jumlah besar juga untuk mengantisipasi makanan bagi penunggu pasien.

"Kalau pasien dan petugas jelas dapat dari rumah sakit. Sedangkan, untuk makanan bagi para penunggu pasien, Instalasi Gizi kami mengantisipasinya dengan menyiapkan kantin di belakang. Kantin ini akan menyediakan berbagai makanan bergizi dan sehat tentunya," tambahnya.(*)

Penulis: Irma Budiarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved