GP Ansor Karangasem Gelar Muscab ke-3, Hadzli: NU Konsisten Menjaga dan Merawat Keberagaman

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Karangasem mengelar Musyawarh Cabang (Muscab) ke III, Minggu (25/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

GP Ansor Karangasem Gelar Muscab ke-3, Hadzli: NU Konsisten Menjaga dan Merawat Keberagaman
Tribun Bali/Saiful Rohim
GP Ansor Cabang Karangasem Gelar Muscab Ke III 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA  - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Karangasem mengelar Musyawarh Cabang (Muscab) ke III, Minggu (25/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

Muscab digelar di MIN 1 Karangsem, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem.

Tema Muscab ke III yakni "Merawat Kebhinekaan dan Memperkokoh Komitmen sebagai Generasi Ahlusunnah Waljama'ah Annahdiyyah". Ketua Panitia Muscab III, Rahmat Busthomi mengaku, tema ini dipilih karena situasi di Republik Indonesia.

"Banyak gerakan radikalisme yang ingin merongrong NKRI. GP Ansor sebagai anak dari Nahdhatul Ulama (NU) ingin tetap merawat dan melestarikan Kebhinekaan di Indonesia,"jelas Rahmat Busthomi.

Ketua GP Ansor Cabang Karangasem, Hadzli Hidafi menegaskan, GP Ansor akan terus menjaga dan mempertahankan kebhinekaan NKRI.

GP Ansor sebagai lembaga di bawah NU siap menentang segela gerakan yang bertolak belakang dengan Bangsa.

"Siapa Kita, Ansor NU. NKRI, Harga Mati. Pancasila, Jaya. Nusantara, Milik Kita. Aswaja, Akidah Kita. Ansor Banser, Luar Biasa,"teriak Hadzli Hidafi saat memberi sambutan di Muscab III.

Satkorwil Bali, Suraji berharap, keberagaman dan kerukunan umat beragama di Karangasem harus dijaga.

Jangan biarkan gerakan radikalisme memecah belah persudaraan yang diwarisan nenek moyang sebelumnya. Nyama braya harus dipertahankan.

Ansor sebagai organisasi kepemudaan, agama, kenegaraan, siap menjaga negara dari gerakan yang merongrong keutuhan Bangas.

Dari sisi keagamaan dan Kepemudaan terus dikedepankan untuk cetak kader yang bermanfaat untuk bangsa dan agama.

Muscab III GP Cabang Ansor Karangasem dibuka langsung oleh Satkorwil Bali GP Ansor. Pembukaan Muscab GP Ansor dihadiri oleh Sekretaris KNPI Karangasem, serta perwakilan dari beberapa organisasi kepemudaan. (*) 

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help