Heboh, Geledah Apartemen Arseto Suryoadji Polisi Temukan Sabu dan Senjata Api

Tak hanya itu, polisi juga berhasil menemukan beberapa korek api beserta klip yang diduga digunakan sebagai tempat simpan narkotik

Heboh, Geledah Apartemen Arseto Suryoadji Polisi Temukan Sabu dan Senjata Api
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polda Metro Jaya dari Arseto Suryoadji pelaku penyebaran ujaran kebencian (30/3/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menemukan satu unit senjata api pistol dan senapan angin beserta beberapa kunci apartemen di mobil milik Arseto Suryoadji (AS).

Diketahui Arseto diringkus polisi setelah dilaporkan atas dugaan kasus ujaran kebencian yang dilakukannya lewat sosial media Facebook.

 

"Mobil tersangka sudah diamankan, berjenis mercy berwarna putih," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak saat konferensi pers penangkapan Arseto di Polda Metro Jaya (30/3/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, senjata yang ditemukan tersebut tak memiliki izin.

Tak hanya itu, polisi juga berhasil menemukan beberapa korek api beserta klip yang diduga digunakan sebagai tempat simpan narkotika, dan bong atau alat hisap sabu.

Baca: Turis Tiongkok Muntah dan Keluarkan Busa dari Mulut, Sempat Ditolong Namun Berakhir Begini

"Karena adanya penemuan ini, kami akhirnya melakukan penyelidikan kembali di apartemen yang lainnya" kata Argo.

Tak kalah mengejutkan, sebuah kotak dengan barang bukti sabu seberat 0,2 gram juga ditemukan di Apartemen Taman Sari, Semanggi Jakarta Selatan.

Bersama dengan barang bukti lainnya berupa cangklong siap pakai, alat hisab sabu buatan sendiri, beberapa klip plastik, dan segulung kertas alumunium foil.

Atas hal tersebut, Arseto dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 28 ayat 2 mengenai UU ITE, Pasal 114 sub 112 UU narkotika, dan Undang-undang darurat atas kepemilikan senjata api tanpa izin. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sabu Hingga Senjata Api Ditemukan Dari Apartemen Tersangka Ujaran Kebencian Arseto Suryoadji

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help