Seperti Api dalam Sekam, DPRD Jembrana dan Perusda Bali Bahas Polemik PLTS Sangiang

Polemik pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan tambak di Unit Perkebunan Sangiang di Desa Candikusuma,

Seperti Api dalam Sekam, DPRD Jembrana dan Perusda Bali Bahas Polemik PLTS Sangiang
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Jajaran Perusda Bali ketika melangsungkan pertemuan dengan DPRD Kabupaten Jembrana terkait rencana pembangunan PLTS dan tambak yang ditolak oleh karyawan serta masyarakat sekitar Unit Perkebunan Sangiang, Selasa (3/4) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Polemik pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan tambak di Unit Perkebunan Sangiang di Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, terus bergulir.

DPRD Jembrana pun akhirnya bertatap muka dengan pemilik lahan yakni Perusahaan Daerah (Perusda) Bali guna membahas rencana megaproyek tersebut, Selasa (3/4).

Pihak DPRD Jembrana menyebut proyek pembangunan PLTS dan tambak di Sangiang ini seperti api dalam sekam.

Mereka pun meminta Perusda Bali mengatasi permasalahan tenaga kerja yang terjadi lebih dulu di Unit Perkebunan Pulukan sebelum membangun PLTS dan tambak di Sangiang.

Mediasi antara Perusda Bali, DPRD Jembrana, para karyawan, serta masyarakat setempat ini berlangsung sekitar pukul 11.30 Wita di Unit Perkebunan Sangiang.

Direktur Perusda Bali, I Nyoman Baskara, didampingi oleh General Manager Perusda Bali I Wayan Pasek Iriyana tampak hadir dalam pertemuan tersebut.

Sementara, rombongan DPRD Kabupaten Jembrana dihadiri oleh Wakil Ketua I I Wayan Wardana beserta anggota lainnya. Puluhan karyawan serta warga setempat juga turut diundang.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jembrana, I Wayan Wardana, mengatakan pihaknya menyoroti rencana pembangunan PLTS dan tambak di Unit Perkebunan Sangiang tersebut lantaran mendapat pengaduan dari karyawan serta warga setempat.

Mereka menolak pembangunan PLTS seluas 50 Hektare (Ha) dan tambak seluas 14 Ha ini karena dikhawatirkan mengancam pekerjaan mereka.

Seperti yang menimpa para karyawan di unit perkebunan milik Perusda Bali lainnya yakni di Unit Perkebunan Pulukan yang berlokasi di Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan.

Halaman
1234
Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved