Delegasi IMF Sudah Pesan 6.500 Kamar, Oktober Hotel Tak Terima Tamu Selain dari IMF-WB

Kendati pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia baru akan digelar enam bulan mendatang di Bali, para delegasi

Delegasi IMF Sudah Pesan 6.500 Kamar, Oktober Hotel Tak Terima Tamu Selain dari IMF-WB
TRIBUN BALI/ISTIMEWA
Ilustrasi - Wisatawan sedang berendam di kolam renang hotel di kawasan Kuta, Badung. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kendati pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia baru akan digelar enam bulan mendatang di Bali, para delegasi untuk pertemuan itu sudah melakukan pemesanan (booking) hotel jauh-jauh bulan.

Bali Hotel Association (BHA) menyebutkan bahwa hingga Kamis (5/4) sudah ada sekitar 6.500 kamar yang dipesan oleh para delegasi pertemuan IMF-Bank Dunia.

"Dalam perkiraan kami, 6.500 kamar sudah confirmed (dipesan). Dalam perjalanannya ke depan, ada pendekatan dari beberapa tim (delegasi) yang langsung ke hotel-hotel anggota kami," ungkap Ketua Bali Hotel Association (BHA), Gede Ricky Putra, saat ditemui di sela pertemuan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Provinsi Bali di Denpasar, Kamis (5/4).

Untuk diketahui, Bali terpilih sebagai tuan rumah pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang akan digelar pada 8-12 Oktober mendatang.

Diperkirakan pertemuan yang akan dipusatkan di Nusa Dua itu akan dihadiri sekitar 17.000 peserta dari 189 negara itu.

Di antara para delegasi itu terdapat 189 menteri keuangan, 189 kepala bank sentral, dan 23 kepala negara, serta ribuan pengusaha dan CEO (petinggi perusahaan) di dunia.

Ricky menjelaskan, hotel berbintang empat hingga lima yang bernaung di bawah BHA mencapai 160 unit yang tersebar di seluruh Bali.

Dari jumlah itu, sekitar 85 persen di antaranya berada di kawasan Bali Selatan yang menjadi pusat delegasi menginap.

Di kawasan ITDC Nusa Dua, kata Ricky, terdapat 25 hotel dengan jumlah kamar mencapai sekitar 5.000 unit.

Di Tanjung Benoa sekitar 23 hotel dengan jumlah kamar mencapai sekitar 2.500 kamar, dan daerah Pecatu mencapai sekitar 2.000 kamar.

Halaman
1234
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved