Pilgub Bali

Festival Enterpreneurship, Begini Terobosan Mantra-Kerta Ciptakan Wirausahawan Muda

Salah satunya dengan program festival kewirausahaan atau Festival Enterpreneurship. Dalam festitival ini anak muda dengan gagasan cemerlang

Festival Enterpreneurship, Begini Terobosan Mantra-Kerta Ciptakan Wirausahawan Muda
Istimewa
Rai Mantra 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Calon Gubernur Bali nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dikenal dekat dengan anak muda.

Terutama mereka yang memiliki jiwa kewirausahaan atau enterpreneurship.

Selama menjadi Walikota Denpasar, Rai Mantra menaruh perhatian serius bagi anak muda yang ingin mengembangkan diri jadi pengusaha muda.

Salah satunya dengan program festival kewirausahaan atau Festival Enterpreneurship. Dalam festitival ini anak muda dengan gagasan cemerlang mempresentasikan gagasan bisnis di hadapan panelis dan publik.

Presentasi ini bertujuan menseleksi anak muda dengan gagasan terbaik. Kemudian dikirim ke Rumah Perubahan milik Reynald Khasali.

“Anak muda itu perlu ruang mengekspresikan gagasan bisnis mereka, festival enterprneurship adalah wadah yang disiapkan pemerintah untuk orang muda memperkenalkan gagasan bisnis sekaligus mendapat pendampingan,” kata cagub Rai Mantra, Kamis (5/4/2018). Program ini terbukti berhasil mencetak pengusaha muda yang berhasil membangun bisnis dari ide sendiri.

Menurut Rai Mantra Festival, terobosan serupa perlu ditularkan lebih luas di Bali. Dia meyakini di seluruh pelosok Bali tersebar ide-ide segar dari anak muda. Hanya saja belum mendapatkan ruang ekspresi.

Karena itu Festival Enterpreneurship akan jadi salah satu program Rai Mantra bersama Ketut Sudikerta (Mantra - Kerta) jika dipercaya memimpin Bali.

Festival ini nantinya akan menjaring sebanyak mungkin anak muda. Festival ini sendiri melalui beberapa tahapan. Dimulai dengan seleksi di hadapan panelis.

Dalam seleksi ini peserta memaparkan gagasan usaha mereka. Kemudian akan disaring untuk mendapatkan 10 peserta terbaik. Jika sudah masuk 10 besar gagasan akan dipresentasikan kepada publik.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help