Liga 1

Pemain Perseru Blak-blakan Akui Hands Ball di Kotak Penalti, Kelvin Wopi: Tidak Ada Unsur Sengaja

Bali United kontra Perseru Serui berakhir 1-1 di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (7/4) malam pada pekan ke - 3 Liga I Indonesia.

Pemain Perseru Blak-blakan Akui Hands Ball di Kotak Penalti, Kelvin Wopi: Tidak Ada Unsur Sengaja
capture Youtube
Kevin Wopi pemain Perseru menyentuh bola di dalam kotak penalti ketika Bali United melawan timnya di Stadion Wayan Dipta, Sabtu (7/4). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bali United kontra Perseru Serui berakhir 1-1 di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (7/4) malam pada pekan ke - 3 Liga I Indonesia.

Laga ini menyisakan beberapa protes. Fans menyoroti soal kepemimpinan wasit utama, Untung asal Jakarta. Protes ditunjukkan fans dengan meneriaki kalimat kotor kepada wasit.

Tekanan juga dilakukan saat wasit hendak keluar meninggalkan stadion Dipta.

Beberapa keputusan wasit mungil ini menuai kontroversi. Termasuk hands ball pemain Perseru Serui Kelvin Bopi (nomor punggung 95) di dalam kotak penalti.

Bola yang di tendang Yandi Sofyan yang hendak ingin lewati Kelvin, mengenai tangan bagian kiri Kelvin.

Wasit ini awalnya hendak meniup peluit. Tangan kanannya pegang peluit sempat diangkat mendekati mulut, namun akhirnya kembali diturunkan. Dan membuka kedua tangan tanda laga dilanjutkan.

Kejadian ini terjadi pada saat injury time. Usai meniup peluit panjang, wasit Untung langsung diprotes para pemain Bali United.

Terlihat Taufiq, Yandi dan Lilipaly melayangkan protes kepada wasit. Hingga CEO Bali United Yabes Tanuri turun melerai para pemain.

Tribun Bali berusaha mewawancari aktor hand Ball, Kevin Wopi. Sang pemain pun mengakui bahwa bola mengenai tangannya.

Saat ditanya soal protes pemain Bali United atas hand ball, Kelvin mengatakan hal itu bukan kesengajaan.

"Itu - itu, maksudnya tidak sengaja juga. Tidak ada unsur sengaja," kata Kelvin Wopi kepada Tribun Bali.

Kelvin mengatakan, terima kasih atas hasil ini. Itu berkat kerja keras semua pemain. Lapangan Dipta tidak pengaruh. Setelah dapat poin satu, motivasi luar biasa bagi saya untuk pertandingan selanjutnya," katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help