TribunBali/

Bali United

Kinerja Wasit Rugikan Bali United, Yandi Sofyan: Wasit Untung Hanya Diam saat Diprotes

Sepanjang bergabungnya Bali United di kancah sepak bola nasional Liga 1, baru pada laga kontra Perseru Serui berakhir penuh emosional.

Kinerja Wasit Rugikan Bali United, Yandi Sofyan: Wasit Untung Hanya Diam saat Diprotes
Tribun Bali/Rizal Fanany
Yandi Sofyan melepas tendangan setelah lepas dari sapuan pemain Perseru Serui pada laga pekan ketiga Liga 1 2018 yang berkesudahan 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (7/4). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sepanjang bergabungnya Bali United di kancah sepak bola nasional Liga 1, baru pada laga kontra Perseru Serui berakhir penuh emosional.

Bukan pada permainan sang lawan, mulai dari pemain, pelatih, hingga suporter semua menyorot kinerja wasit yang bertugas malam itu.         

Bali United kontra Perseru Serui yang berakhir 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/4) harus ditutup dengan hujan protes pada sang pengadil, wasit Untung asal Jakarta.       

Suporter terus menyuarakan protes hingga menunggu sang wasit keluar stadion.

Keputusan wasit  mungil dinilai kontroversi karena merugikan Bali United.

Termasuk hand ball pemain Perseru Serui Kelvin Bopi (nomor punggung 95) di dalam kotak penalti.       

Bola tendang Yandi Sofyan mengenai tangan kiri Kelvin. Wasit ini awalnya hendak meniup peluit. Tangan kanan wasit Untung sudah memegang peluit dan sempat diangkat mendekati mulut.       

Namun akhirnya kembali diturunkan. Dan membuka kedua tangan tanda laga dilanjutkan.

Kejadian ini terjadi pada saat injury time. Usai meniup peluit panjang, wasit Untung langsung diprotes para pemain Bali United.       

Terlihat M Taufiq, Yandi, dan Lilipaly melayangkan protes kepada wasit. Hingga CEO sekaligus Manajer Bali United, Yabes Tanuri (YT) turun melerai para pemain.       

Kevin Wopi pemain Perseru menyentuh bola di dalam kotak penalti ketika Bali United melawan timnya di Stadion Wayan Dipta, Sabtu (7/4).
Kevin Wopi pemain Perseru menyentuh bola di dalam kotak penalti ketika Bali United melawan timnya di Stadion Wayan Dipta, Sabtu (7/4). (capture Youtube)
Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help