TribunBali/
Home »

Bali

Pangdam IX/ Udayana Resmikan Datasemen Kavaleri 4/SP

Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, pengembangan organisasi TNI Angkatan Darat ini tidak terlepas dari pertimbangan pertahanan

Pangdam IX/ Udayana Resmikan Datasemen Kavaleri 4/SP
Tribun Bali/Widyartha Suryawan
Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto melakukan sesi foto bersama sesaat setelah penandatanganan prasasti dalam acara peresmian Datasemen Kavaleri 4/SP di Asrama Denkav 4/SP, Jalan Kediri, Tuban, Kuta, Badung, Kamis (12/4/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto meresmikan Datasemen Kavaleri 4/SP di Asrama Denkav 4/SP, Jalan Kediri, Tuban, Kuta, Badung, Kamis (12/4/2018).

Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, pengembangan organisasi TNI Angkatan Darat ini tidak terlepas dari pertimbangan pertahanan.

Menurutnya, Bali merupakan etalase negara yang sering kali lebih dikenal daripada Indonesia.

"Tapi, sekarang dunia sudah tahu bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia," kata Mayjen TNI Benny Susianto.

Diresmikannya Datasemen Kavaleri 4/SP menjadikan kavaleri yang sebelumnya setingkat Kompi, kini kekuatannya menjadi tiga Kompi.

Tidak hanya itu, peningkatan kekuatan tersebut juga disertai penambahan alutsista.

Sebagaimana diketahui, Kodam IX/Udayana merupakan komando kewilayahan pertahanan yang meliputi Provinsi Bali, NTB, dan NTT. Oleh karenanya, dua Kompi ditempatkan di Bali dan satu Kompi ditempatkan di wilayah NTT.

"Karena wilayah NTT berbatasan dengan Timor Leste, maka dipandang perlu menempatkan satuan Kavaleri di sana dengan persenjataan yang diperlukan untuk menjaga daerah perbatasan," imbuh Mayjen TNI Benny Susianto.

Acara peresmian Datasemen Kavaleri 4/SP diawali dengan apel upacara bendera. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam IX/Udayana dan sesi ramah tamah.

"Saya minta doa restunya dari masyarakat, mudah-mudahan satuan ini mampu memberikan kiprahnya yang terbaik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab Angkatan Darat ini," ujar Mayjen TNI Benny Susianto.(*)

Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help