Polri Jalin Kerjasama Untuk Kepentingan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

Rektor Universitas Udayana, A.A. Raka Sudewi mengungkapkan, kerjasama dengan Polri berkaitan dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat

Polri Jalin Kerjasama Untuk Kepentingan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat
Tribun Bali/Busrah Ardans
Suasana penandatanganan kerjasana dan foto bersama, di Gedung Perkasa Raga Wargita Polda Bali, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rektor Universitas Udayana, A.A. Raka Sudewi saat menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-PTIK dengan Perguruan Tinggi dan Polda Se-Wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Rayon V) Tahun 2018 di Gedung Perkasa Raga Wargita Polda Bali, Kamis (12/4/2018), mengungkapkan, kerjasama dengan Polri berkaitan dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

"Satu di antaranya terkait research (penelitian). Kami tengah mengadakan research terkait pelayanan dan kinerja Polda Bali kepada masyarakat. Sampai saat ini tim kami sudah sampai mencari data ke lapangan, dan sedang dianalisis data. Rencananya akhir April ini sudah selesai pembahasannya dan akan diseminarkan Mei," jelas Raka Sudewi.

Dari tim peneliti Udayana, lanjutnya banyak yang berasal dari Ilmu Hukum dan Politik.

Ini juga terkait dengan MOU yang telah ditandatangani pada tahun 2015 lalu yang masih berlaku hingga 2019.

Raka Sudewi menambahkan, ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas calon mahasiswa STIK baik di pendidikan dan sosialnya.

Misalnya, sekarang banyak yang mengambil strata 1, 2 hingga 3 di Udayana khususnya Ilmu Hukum.

"Selain penelitian, juga soal pendidikan. Polri banyak melanjutkan pendidikan strata 2 Ilmu Hukum di Udayana. Jadi, saya pikir ini kerjasama yang baik dan semoga selalu ditingkatkan," ungkapnya.

Perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Irjen. Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Kapolda Bali Irjen Petrus Golose beserta Rektor Universitas Udayana, Rektor Universitas Mataram, dan Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Irjen. Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto dalam sambutannya menyebutkan, paradigma kepolisian saat ini sudah berubah, tidak hanya legalitas tetapi juga mencari identitas.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved