Bali United

2 Gelandang Bali United Dijatuhi Sanksi Berat oleh Komdis PSSI, Suporter: Upaya Jegal Bali United!

Gelandang lincah Bali United, Muhammad Taufiq harus menerima kenyataan pahit usai Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat

2 Gelandang Bali United Dijatuhi Sanksi Berat oleh Komdis PSSI, Suporter: Upaya Jegal Bali United!
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suporter Brigaz memadati tribun penonton saat Bali United berlaga, belum lama ini. Ketua Brigaz menghimbau tidak melakukan aksi balasan pada saat PSM Makassar TC di Bali mulai 5 hingga 15 Januari 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Gelandang lincah Bali United, Muhammad Taufiq harus menerima kenyataan pahit usai Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat dengan melarang 4 kali pertandingan dan denda sebesar Rp 50 Juta.

Dari sidang Komite Disiplin yang digelar pada, Rabu 11 April 2018 lalu itu memutuskan, pemain mungil asal Tarakan Kalimantan Utara, dinyatakan bersalah setelah mendorong dada wasit pertandingan ketika Bali United menjamu Perseru Serui pada laga Liga Gojek 1 2018 Sabtu (7/4) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tak terima dengan hasil sidang Komdis PSSI, salah satu suporter Bali United Nyoman Suharta mengecam keras  keputusan yang dinilai sebagai upaya menjegal tim berjuluk Serdadu Tridatu agar semakin tak berkembang.

“Ini bukan ngerjain, tapi menjegal Bali United untuk tidak berkembang,” ucapnya kepada Tribun Bali, Jumat (13/4/2018).

Baginya, jelas-jelas dalam rekaman video pertandingan sebelumnya kepemimpinan wasit sangat tidak profesional dan merusak nilai sportivitas dalam memimpin pertandingan.

“Hukuman Taufiq jelas tak adil, seharusnya saat protes itu dihukum kartu sama wasitnya. Dari rekaman video juga jelas wasitnya yang salah. Wajar pemain protes seperti itu,” sebutnya dengan nada kecewa.

Bahkan, Bali United  pun harus menerima sanksi denda sebesar Rp 80 Juta dalam laga kontra Perseru karena dilaporkan adanya pelemparan botol dan menyalakan api di Stadion I Wayan Dipta.

Pada laga sebelumnya penggawa Bali United Nick van der Velden juga dijatuhi hukuman larangan dua kali pertandingan oleh Komdis PSSI setelah terjadi insiden tendangan terhadap pemain PSMS Medan.

Akibatnya, Bali United kini dipastikan tak bisa diperkuat lagi oleh dua pemain gelandang yang dijatuhi hukuman oleh PSSI. Benarkah ini hukuman yang tak wajar? Bagaimana menurut Semeton?

 Seperti dilaporkan sebelumnya, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (WCP) menyampaikan memang pemainnya baru saja mendapat hukuman.

Halaman
123
Penulis: Ady Sucipto
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help