Animo Pendaftar Sangat Besar, Polda Bali Terima 2.151 Calon Anggota Polri

Sebanyak 2.151 Calon Anggota Polri memadati acara pengambilan sumpah, pembacaan, dan penandatanganan Pakta Integritas

Animo Pendaftar Sangat Besar, Polda Bali Terima 2.151 Calon Anggota Polri
Tribun Bali/Busrah Ardans

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 2.151 Calon Anggota Polri memadati Gedung Gereja Lembah Pujian dalam Acara Pengambilan Sumpah, Pembacaan, dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Orangtua, dan Calon Anggota polri TA 2018, Denpasar, Jumat (13/4/2018).

Kapolda Bali Irjen Petrus Golose dalam acara tersebut membeberkan animo pemuda-pemudi untuk menjadi anggota Polri sangat besar.

"Tahun ini jumlah pendaftar online capai 3.007 orang. Setelah diverifikasi jumlahnya mencapai 2.151 orang. Jumlah itu terdiri atas Taruna Akademi Kepolisian 146 orang, Bintara Polri 1.898, dan Tamtama Polri 107 orang," jelasnya.

Sementara hasil membanggakan lanjutnya adalah pada rekrutmen tahun lalu ada perorangan yang meraih nomor satu se-indonesia.

"Taruna Akpol dari Bali 2017/2018 nilai perorangan nomor satu seluruh Indonesia. Untuk nilai perorangan Bintara dari Bali nomor satu seluruh Indonesia. Untuk polwan Bintara dari Bali nomor satu seluruh Indonesia. Bukan rangking yang dikejar tetapi prosesnya harus clear and clean juga berbobot," ujarnya.

Petrus juga berpesan agar para calon anggota mengikuti proses dan alur seleksi dengan baik tanpa mencari jalur lain.

"Memang ini menjadi program dari Kapolri, satu di antaranya masalah rekrutmen. Kami berupaya wujudkan rekrutmen yang lebih baik, tanpa sponsorship, pungutan, tekanan, dan sebagainya." kata dia. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved