Polda Bali Berharap Setiap Tahun Jumlah Calon Anggota Polri Tingkat Polda Bertambah

Sebanyak 2.151 Calon Anggota Polri memadati Acara Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas

Polda Bali Berharap Setiap Tahun Jumlah Calon Anggota Polri Tingkat Polda Bertambah
Tribun Bali/Busrah Ardans

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 2.151 Calon Anggota Polri yang memadati Gedung Gereja Lembah Pujian dalam Acara Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia, Orangtua dan Calon Anggota polri TA 2018, Denpasar, Jumat (13/4/2018), harus mengikuti seleksi-seleksi yang kemudian telah diatur oleh pihak kepolisian.

Kombes Pol Agus Djaka Santosa sebagai Karo Bidang SDM mengungkapkan, kuota penerimaan akan disesuaikan dengan anggaran dari masing-masing Polda yang telah direncanakan.

"Tetapi juga disesuaikan kebutuhan wilayah berdasarkan evaluasi dari Mabes Polri. Bisa sampai ribuan seluruhnya, namun itu kewenangan Mabes Polri. Kami belum bisa menyampaikan karena seluruh Indonesia berapa ribu itu kewenangan mereka, kami tidak bisa seperti itu. Kalau berbicara tingkat polda, tahun lalu penerimaan mencapai 200-an anggota. Tentunya kami berharap ada peningkatan tiap tahunnya," jelas Agus.

Sementara tahap pertama yang akan dilalui calon anggota ialah seleksi calon anggota kepolisian yang meliputi Tes Rikmin, Tes Psikologi, Rikes.

Kemudian Jasmani lalu Akademik dan dilanjutkan PMK dan Rikes 2 dan penentuan akhir sebagai penilaian.

Ia mengatakan, animo masyarakat luar biasa sejak tahun lalu karena sudah clear and clean, apalagi pembiayaan proses seleksi ditanggung oleh negara.

"Tidak ada permasalahan yang muncul dari tahun lalu. Dan terus berlangsung hingga kini. Karena kami ingin menciptakan Polri yang unggul dan kompetitif. Jadi, kesiapannya kami mulai dari rekrutmen untuk membentuk dan menciptakan generasi clean and clear itu," pungkasnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help