TribunBali/

6 Ribu Orang Akan Padati Lapangan Puputan Renon Besok, Akan Ada Perhelatan Akbar HMI

Jalan Sehat Nasional (JSN) Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terus bergulir.

6 Ribu Orang Akan Padati Lapangan Puputan Renon Besok, Akan Ada Perhelatan Akbar HMI
Istimewa
Rute Jalan Sehat Nasional Kahmi 2018, Minggu (15/4/2018).  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jalan Sehat Nasional (JSN) Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terus bergulir.

Kali ini giliran KAHMI Bali menjadi tuan rumah. Sesuai rencana JSN Bali 2018 akan berlangsung pada hari Minggu besok, (15/4/2018) yang mulai start dan finish di lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar.

Saat ditemui di Posko Panitia JSN Kahmi Hotel Grand Santhi sore tadi, Harry Sumarno selaku Koordinator Presidium KAHMI Bali mengungkapkan sampai saat ini peserta yang sudah terdaftar mencapai 6.000 orang walaupun targetnya 10.000 orang.

"Yang sudah daftar sampa saat ini ada 6.000 orang terdaftar dari target 10.000 orang. Sementara Kahmi daerah menyumbang 2.000 peserta, dari warga muslim dan Kahmi Bali sekitar 4.000 orang selebihnya kami tidak mengkhususkan warga muslim saja tetapi semua warga Bali bisa ikut dan terbuka secara gratis. Karena kerukunan yang kita bangun." ungkapnya.

Harry menuturkan Jalan sehat ini sesungguhnya hanya menjadi media silaturahmi seluruh Kahmi, nasional maupun mancanegara. Semua Kahmi dari basis wilayah dan daerah hadir.

"Di mancanegara seperti Amerika kita punya 5 peserta. 3 dari Singapura, 2 dari Malaysia, jadi ini ajang silaturahmi seluruh anggota Kahmi seindonesia dan mancanegara." jelasnya.

Selanjutnya dia menambahkan jalan sehat diadakan si Bali untuk membantu memulihkan dan meningkatkan pariwisata Bali.

"Melanjutkan statement Pak Jokowi terkait dengan erupsi gunung Agung yang mengakibatkan wisatawan berkurang. Kemudian pesa dia itu aman. Seminggu kemudian pak wapres juga bilang aman, dan Kahmi ikut berpartisipasi bahwa di Bali aman. Sehingga Kahmi daerah bisa menyampaikan ke daerah-daerahnya bahwa Bali itu aman daei erupsi. Selain itu, Bali ditunjuk sebagai tuan rumah karena sebagai rumah kerukunan berbangsalah." terangnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help