Bali United

Yabes Tanuri Blak-blakan Sebut Bali United Bisa Diusir dari Bali, Ini Penyebabnya

Ulah fans menjadi perkara besar di Liga I Indonesia musim 2018. Regulasi operator Liga, PT LIB dan PSSI (Komdis PSSI), sangat tegas terkait hal ini.

Yabes Tanuri Blak-blakan Sebut Bali United Bisa Diusir dari Bali, Ini Penyebabnya
Tribun Bali/Rizal Fanany
CEO Bali United Yabes Tanuri 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ulah fans menjadi perkara besar di Liga I Indonesia musim 2018. Regulasi operator Liga, PT LIB dan PSSI (Komdis PSSI), sangat tegas terkait hal ini.

Federasi tertinggi sepakbola Indonesia, berusaha bertindak tegas kepada klub agar, manajemen klub bisa sigap terhadap aksi anarkis fans.

Bahkan dalam regulasi, tercantum jelas jika tindakan anarkis fans yang berlebihan, bisa saja berakibat fatal terhadap klub tercinta masyarakat setempat.

Pertandingan klub tersebut dipindahkan dari home base-nya.

CEO Bali United Yabes Tanuri, saat dikonfirmasi Tribun Bali, mengakui hal itu. Untuk itu, Yabes Tanuri berharap semua elemen (manajemen, pelatih, pemain dan fans) bersama menjaga keamanan selama laga berlangsung.

"Manajemen mengeluarkan sanksi (kepada fans) ini, dengan harapan agar semua fans tetap mendukung, agar selalu ada pertandingan yang digelar di Stadion Dipta Gianyar Bali," kata Yabes Tanuri, Sabtu (14/4) sore.

Dua pemain Bali United Fadil Sausu dan Irfan Bachdim memberikan penghormatan kepada para suporter setia tim berjuluk Serdadu Tridatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).
Dua pemain Bali United Fadil Sausu dan Irfan Bachdim memberikan penghormatan kepada para suporter setia tim berjuluk Serdadu Tridatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). (Tribunnews)

Yabes Tanuri menjelaskan, jika kejadian anarkis terulang, bisa saja Bali United diusir dari Bali.

"Karena jika kejadian seperti ini (bakar di tribun penonton /tindakan anarkis lain) berulang, Kita bisa diusir dari Bali, tidak gelar pertandingan di Bali," kata Yabes Tanuri.

Jika hal ini terjadi, kerugian besar bagi seluruh masyarakat Bali. Terutama klub tercinta, Bali United yang tak bisa berlaga di rumah sendiri. Untuk itu, patut semua menyadari hal ini, dan menjaga bersama.

" Kalau bisa Kita saling membantu menjaga keamanan, karena tidak mungkin pihak keamanan melakukan pencegahan sendiri tanpa kesadaran dari dalam diri sendiri setiap fans dan penonton," jelas Yabes Tanuri. 

Sejumlah pemain Bali United melakukan protes kepada wasit Untung usai laga lawan Perseru Serui di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (7/4).
Sejumlah pemain Bali United melakukan protes kepada wasit Untung usai laga lawan Perseru Serui di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (7/4). (Tribun Bali/Rizal Fanany)
Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help