Home »

Video

Beraksi Gunakan Tongkat Besi dan Tak Segan Lukai Korban, 5 Pelaku Begal Motor Ditangkap Polsek Kuta

Jajaran Satreskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan lima pelaku pencurian dengan kekerasan di jalan raya atau lebih dikenal dengan begal motor

Beraksi Gunakan Tongkat Besi dan Tak Segan Lukai Korban, 5 Pelaku Begal Motor Ditangkap Polsek Kuta
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Terduga pelaku begal diamankan jajaran Polsek Kuta, Selasa (17/4/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jajaran Satreskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan lima pelaku pencurian dengan kekerasan di jalan raya atau lebih dikenal dengan begal motor, dua diantaranya masih di bawah umur yakni SH (16) dan RHP (16).

Ketiga pelaku lainnya diantaranya KS (18), PROP (18), dan YP (19) dimana para pelaku tak segan melukai korbannya

Hal ini disampaikan Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Ario Seno Wimoko seizin Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya Selasa (17/4/2018) di Mapolsek Kuta kepada media.

Iptu Ario Seno menambahkan para pelaku ini merupakan komplotan dan melakukan aksinya di dekat traffic light simpang bingung Jl. Sunset Road Legian, Kuta, Badung pada Senin 2 April 2018 lalu.

"Korban hendak menaikkan sepeda motor yang akan digunakan balapan di Buleleng langsung dihampiri para pelaku langsung melempar batu kearah korban. Karena takut terhadap lima orang pelaku dan membawa batu serta tongkat besi akhirnya korban merelakan sepeda motornya," jelasnya.

Iptu Ario Sena menambahkan dari informasi yang didapatkan bahwa motor korban dipreteli lalu dijual.

"Anggota kami pura-pura menjadi pembeli barang-barang suku cadang motor. Setelah berhasil bertemu kemudian menangkap pelaku. Pelaku ditangkap pada Senin 9 April 2018 kemarin dan para pelaku mengakui perbuatannya,"ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari kelima pelaku diantaranya satu buah mesin sepeda motor, satu buah rangka sepeda motor, dua buah sayap sepeda motor, satu buah tangki sepeda motor, satu pasang roda sepeda motor, satu buah sadel sepeda motor, shock breaker, satu buah stang sepeda motor, uang tunai Rp 750 ribu, satu buah knalpot dan uang tunai Rp 250 ribu.

Kelima pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun, dan dua pelaku yang di bawah umur tidak dikenakan diversi karena hukuman di atas 5 tahun.

Diversi dilakukan bagi pidana 5 tahun kebawah.

Simak selengkapnya dalam video di bawah ini: 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help