Penganiyaan Terhadap Guide Lokal Berbuntut, Imigrasi Ngurah Rai Deportasi Guide WNA China

Penganiayaan terhadap guide lokal yang dilakukan oleh turis asal China yang menyaru menjadi guide di Bali dengan visa kunjungan berbuntut

Penganiyaan Terhadap Guide Lokal Berbuntut, Imigrasi Ngurah Rai Deportasi Guide WNA China
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kepala Imigrasi Ngurah Rai Amran Asri seusai bertemu dengan HPI Bali yang didampingi kuasa hukumnya. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penganiayaan terhadap guide lokal yang dilakukan oleh turis asal China yang menyaru menjadi guide di Bali dengan visa kunjungan berbuntut panjang, usai mendatangi Polsek Kuta beberapa waktu lalu dan melaporkan kejadian penganiayaan.

Kini pihak Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali mendatangi kantor Imigrasi Ngurah Rai di Mumbul Kuta Selatan, Selasa (17/4/2018) dan langsung ditemui Kepala Imigrasi Ngurah Rai Amran Asri.

"Kita hanya membahas tinjauan keimigrasiannya, saya tidak melihat pidana umum penganiayaan itu. Dimana perlu dua alat bukti untuk mengajukan produsisia imigrasi kita juga akan melakukan penindakan keimigrasian dimana di deportasi dan dimasukkan ke dalam daftar tangkal atau dicekal selma 6 bulan atau dapat diperpanjang," jelas Kepala Imigrasi Ngurah Rai Amran Asri.

Dari pihak kuasa hukum HPI Bali tadi telah melihatkan bukti-buktinya dan akan dilakukan pertemuan selanjutnya bersama Wasdakim Imigrasi Ngurah Rai untuk pengajuan produsisia.

Namun untuk penindakan deportasi belum dapat dipastikan waktunya kapan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help