Bea Cukai Ngurah Rai Tegah Barang Kiriman Pos Sediaan Narkotika

Bea cukai Ngurah Rai tegah barang kiriman pos sediaan narkotika di aula lantai tiga kantor Bea Cukai Ngurah Rai

Bea Cukai Ngurah Rai Tegah Barang Kiriman Pos Sediaan Narkotika
Tribun Bali/Rino Gale

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bea cukai Ngurah Rai tegah barang kiriman pos sediaan narkotika di aula lantai tiga kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Rabu(18/04/2018).

Bea Cukai Ngurah Rai berhasil melakukan tiga penegahan upaya penyelundupan sediaan narkotika atas tiga buah paket kiriman Pos dalam kurun waktu dua minggu di awal bulan April 2018.

Penegahan tersebut merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Anjing Pelacak Narkotika Bea Cukai dan hasil pencitraan X-Ray di Kantor Pos Denpasar, Renon, Bali, atas paket kiriman Pos yang ternyata ditujukan untuk penerima dengan alamat pengiriman berbeda-beda.

Diketahui bahwa nama dan asal pengirim tidak disertakan pada ketiga paket.

Namun dari hasil pengembangan, petugas mengamankan satu penerima yang dijadikan tersangka atas dugaan upaya penyelundupan barang terlarang.

Hingga saat ini, petugas belum dapat mengetahui keberadaan dua penerima lainnya.

Penegahan yang pertama dilakukan pada 2 April 2018 sekitar pukul 09.30 Wita pada barang kiriman pos dengan nomor kiriman pos RG969080776BE, yang ditujukan kepada AMS yang beralamatkan di Jl. Pertulaka Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Denpasar.

Himawan Indarjono selaku Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Ngurah Rai didampingi oleh Husni Syaiful, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Bali, NTB dan NTT menjelaskan, paket diketahui berasal dari Belgia namun tidak disertai nama pengirimnya, dan AMS pun masih terus diselidiki keberadaannya oleh petugas.

Lanjutnya, pada penegahan terhadap barang kiriman pos yang ditujukan untuk AMS, Tim Anjing Pelacak mencurigai adanya barang mencurigakan dalam isi paket tersebut, sehingga petugas melakukan pemeriksaan X-Ray dan fisik lebih lanjut.

Halaman
1234
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved