Bermain sambil Belajar Rambu Lalu Lintas, Anak-anak Paud Kunjungi Polres Badung

Murid Paud Setya Budhi Mengwitani diperkenalkan mengenai pengetahuan tata tertib rambu rambu lalu Lintas, bertempat di lapangan Mapolres Badung

Bermain sambil Belajar Rambu Lalu Lintas, Anak-anak Paud Kunjungi Polres Badung
Tribun Bali/Agus Aryanta
Sejumlah murid Paud Mengwitani berpose bersama jajaran Satlantas Polresta Badung, Jumat (20/4/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Murid Paud Setya Budhi Mengwitani diperkenalkan mengenai pengetahuan tata tertib rambu rambu lalu Lintas, bertempat di lapangan Mapolres Badung, Jumat, (20/4/2018)

Kegiatan ini merupakan Program Unggulan Satuan Lalu Lintas Polres Badung melalui pengenalan rambu-rambu lalul lintas sejak usia dini.

Diharapkan dengan program pengenalan ini, mereka mampu menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas minimal pada kalangan keluarga.

Keselamatan merupakan hal utama yang wajib menjadi prioritas dalam berkendara. Selain itu, selalu mentaati peraturan, sopan dan tertib di jalan merupakan cara untuk keselamatan dalam berkendara.

Hal ini dikarenakan kecelakaan terjadi diawali oleh adanya pelanggaran lalulintas.

“Kami mendekatkan diri dengan anak-anak. Dalam hal ini kami mengajak para siswa dihadapan orang tuanya agar menjadi duta keselamatan berlalu Lintas, “ujar Kasat lantas Polres Badung AKP Luh Putu Anne Parwisti.

Selain pengenalan rambu rambu berlalu lintas, beberapa siswa juga mendapatkan hadiah dari Polres Badung berupa peralatan tulis menulis, tas sekolah dan helm.

Kepala sekolah Paud Setya Budhi Mengwitani Ibu Rosewati mengungkapkan bahwa anak-anak didiknya sangat senang dapat berkunjung ke Polres Badung. Serta mendapatkan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas.

"Apalagi mendapatkan hadiah yang disiapkan Polres Badung siswa sangat senang. Nantinya disekolah kami akan meneruskan program Kepolisian ini sehingga anak anak dapat memberitahukan para orang tuanya. Apalagi program seperti ini sangat bagus”tandas Bu Rose. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help