Cara Unik KPU Bangli Sosialisasi Pileg dan Pilpres Via KPU Got Tallent

Berbeda dari biasanya, suasana Balai Banjar di Kelurahan Kubu, Bangli pada hari Sabtu (21/4) tampak dipenuhi sejumlah warga.

Cara Unik KPU Bangli Sosialisasi Pileg dan Pilpres Via KPU Got Tallent
Tribun Bali/M. Fredey Mercury
Salah seorang peserta KPU Got Tallent saat membawakan lagu panggung sandiwara, Sabtu (21/4). 


TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Berbeda dari biasanya, suasana Balai Banjar di Kelurahan Kubu, Bangli pada hari Sabtu (21/4) tampak dipenuhi sejumlah warga.

Beberapa anak kecil dengan busana adat ke Pura terlihat berseliweran, sedangkan di depan panggung utama, tampak seorang remaja wanita menyanyikan lagu panggung sandiwara diiringi dengan gitar akustik yang dibawanya.

Dimulai sejak pukul 08.00 Wita, acara besutan Komisi Pemulihan Umum (KPU) Bangli yang dinamakan KPU Got Tallent itu, berlangsung dengan meriah.

Sejumlah talenta muda mudi Bangli, mulai dari tarik suara, pencak silat, stand up comedy, hingga tari diekspresikan ditempat ini.

Ditemui usai acara, Ketua KPU Bangli, Dewa Agung Lidartawan menuturkan jika acara yang digelar saat ini, tidak hanya berupa pagelaran seni, namun juga bertujuan menginput talenta-talenta muda Bangli untuk diekspresikan.

Sebab, selama ini talenta tersebut seolah terbelenggu lantaran jarang diselenggarakan suatu acara yang mampu menjadi wadah untuk mengekspresikannya.

“Bisa dilihat dari partisipasi peserta dalam KPU Got Tallent yang mencapai 32 penampilan yang terdiri dari penampilan single dan kelompok. Sebenarnya peserta KPU Got Tallent lebih dari ini, karena terbentur waktu dan terbatasnya anggaran, maka peserta kami batasi,” ucapnya.  

Pembawa acara memberikan sosialisasi berupa pengenalan partai-partai yang akan muncul pada pileg.
Pembawa acara memberikan sosialisasi berupa pengenalan partai-partai yang akan muncul pada pileg. (Tribun Bali/M. Fredey Mercury)

Dengan digelarnya acara serupa KPU Got Tallent, selain mampu menumbuhkan talenta muda-mudi Bangli, juga mampu mencetak kader pemimpin dimasa depan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help