Mitos Di Balik Makanan-Makanan Pembangkit Gairah Seksual Pria, Benarkah?

Tahukah anda bahwa keluhan performa seksual sebagian pria ini tak melulu hanya pada persoalan apa yang harusnya ia konsumsi?

Mitos Di Balik Makanan-Makanan Pembangkit Gairah Seksual Pria, Benarkah?
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selama ini, banyak yang sudah tahu tentang kandungan zat pada makanan tertentu yang dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual atau yang sering disebut makanan yang mengandung afrodisiak.

Afrodisiak adalah kandungan kimia yang dipercaya dapat meningkatkan efek Dopamin, Norepinefrin dan Feniletilamin pada otak sebagai stimulasi dorongan dan kepuasan seksual.

Afrodisiak banyak terkandung dalam jenis makanan berprotein tinggi seperti coklat, daging, telur, susu dan kacang-kacangan.

"Makanan-makanan ini akan merangsang otak untuk memproduksi Endorfin, membuat otak menjadi rileks, sehingga membuat lebih peka terhadap rangsangan dan mudah  bergairah," ungkap Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia Cabang Denpasar, dr Oka Negara, FIAS kepada Tribun Bali baru-baru ini.

Dicontohkan Oka, makanan lain seperti daging dan kerang dapat merangsang produksi hormon testosteron karena mengandung mineral seng.

Kandungan lain seperti vitamin E dan Niasin juga sangat diperlukan dalam mengembalikan stamina pria pasca hubungan seks.

"Niasin sebagai peningkat kadar progesteron, testosteron dan estrogen banyak terdapat pada ikan, telur, kacang  tanah, ayam, dan alpukat," jelasnya.

Beberapa makanan lain seperti anggur merah, ikan salmon, semangka, pisang, cabai merah, asparagus, bawang putih, madu, strawberi, seledri, jeruk hingga gandum.

Namun, tahukah anda bahwa keluhan performa seksual sebagian pria ini tak melulu hanya pada persoalan apa yang harusnya ia konsumsi?

Oka menuturkan, sesungguhnya banyak pria hanya sedang mengalami ketidakpercayaan diri saja dalam performa seksualnya. 

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved