Kunjungi Pasar Sudaji Buleleng, Sudikerta Sebut Akan Lakukan Revitalisasi

Saat mengunjungi Pasar Sudaji, Sudikerta membeli beberapa kebutuhan pokok yang dijual oleh para pedagang.

Kunjungi Pasar Sudaji Buleleng, Sudikerta Sebut Akan Lakukan Revitalisasi
Istimewa
Calon Wakil Gubernur dari pasangan calon nomor urut 2, I Ketut Sudikerta blusukan di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Buleleng Bali, Selasa (24/4/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Calon Wakil Gubernur dari pasangan calon nomor urut 2 I Ketut Sudikerta kembali melakukan blusukan di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Buleleng Bali, Selasa (24/4/2018).     

Salah satunya ke Pasar Tradisional Sudaji yang menjadi sentral ekonomi masyarakat kecil di wilayah itu.

Dalam kunjungan tersebut, Sudikerta didampingi oleh tim relawan Mantra-Kerta, tim Koalisi Rakyat Bali (KRB) dari provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng serta para pengurus partai koalisi.    

Saat mengunjungi Pasar Sudaji, Sudikerta membeli beberapa kebutuhan pokok yang dijual oleh para pedagang.

Hasilnya kemudian dibagi-bagikan kepada warga yang kebetulan sedang berbelanja di pasar tersebut.

Cawagub Sudikerta terus menyerap aspirasi masyarakat di pasar.

Dialog dan keakraban terus dijalin dengan baik. Banyak aspirasi dan keluhan didengarkan Sudikerta dengan simpati.

Beberapa di antaranya adalah keluhan dari pihak pengelolah pasar yang mengatakan jika Pasar Sudaji sedang dalam proses perbaikan.

Menurut Sudikerta, dalam program Nawacandra, revitalisasi pasar tradisional menjadi salah satu prioritas pembangunan Mantra-Kerta.

Hal ini juga akan dilakukan di Pasar Sudaji.

"Pertama yang saya lihat adalah infrastruktur pasar. Ternyata infrastruktur pasar masih jauh dari harapan kita. Dimana bangunan pasar, pengolahan limbah itu tidak terkelolah dengan baik, tidak tertata dengan bagus. Kedua, dilihat dari sistem pengelolahan pasar itu sendiri, para pedagang semrawut, tidak tertata dengan bagus. Ketiga, komoditi pangan masyarakat tidak tertata dengan bagus, harga bahan pokok juga tidak tertata. Senada dengan Program Nawacandra tentang revitaliasi pasar tradisional, tentang ekonomi kerakyatan, maka pasar harus diperbaiki dari sisi infrastruktur, manajemen pasar, SDM pengelolah dan sebagainya akan diperbaiki dan ditingkatkan," ujarnya.(wan)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help