Atribut Poleng Semarakkan Puputan Klungkung, 'Semangat Membangun Klungkung ke Arah Lebih Baik'

Ribuan masyarakat di Kabupaten Klungkung mengikuti jalan santai yang digelar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Suwirta-Kasta

Atribut Poleng Semarakkan Puputan Klungkung, 'Semangat Membangun Klungkung ke Arah Lebih Baik'
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Ribuan warga tumpah ruah turun kejalanan untuk mengikuti jalan santai salam dua jari yan digelar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Suwirta Kasta, Minggu (29/4/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Dengan mengenakan atribut poleng dan baju olah raga warna putih, ribuan masyarakat di Kabupaten Klungkung, Minggu (29/4/2018) pagi, tumpah ruah turun ke jalanan untuk mengikuti jalan santai salam dua jari, yang digelar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Suwirta-Kasta.

Jalan santai dari monumen Puputan Klungkung ke jalan Gajah Mada, memutar ke Jalan Ngurah Rai, belok ke kiri Jalan Untung Surapati hingga tiba lagi di titik awal sejauh lima kilometer.

“Suwasta didukung dan diusung sembilan partai politik, dimana angka 9 adalah angka tertinggi dan kami yakin kami bisa menang dengan angka tertinggi,” Kata paslon Bupati, I Nyoman Suwirta didampingi cawabup, I Made Kasta, dihadapkan ribuan simpatisan.

Namun demikian, secara nyata di lapangan banyak beredar bendera poleng (hitam putih) yang menurut Nyoman Suwirta ini sebagai gabungan semua warna yang ada.

“Suwasta menghargai perbedaan, dan warna poleng sudah di gunakan sejak periode pertama,” ujarnya.

Selain makna tersebut, Suwasta juga menyatakan keterbukaan jika hitam katakan hitam dan jika putih wajib disebut putih.

Kegiatan jalan santai ini juga menurut paslon Bupati Suwirta, sebagai wujud menghargai Hari Puputan Klungkung ke 110 tahun dengan jalan berbuat dan melakukan hal yang baik untuk Kabupaten Klungkung.

“Para tokoh, raja dan semua yang ikut perang puputan kala itu, dengan senjata seadanya mampu menumpas Belanda, semangat puputan Klungkung yang kita warisi ini harus diwujudkan dengan cara membangun Klungkung ke arah yang lebih baik lagi, agar Klungkung mampu berdiri di papan tengah dan sejahtera masyarakatnya,” papar Suwirta.

Dan yang terpenting bagi Suwirta sendiri, semangat puputan ini harus terus membara hingga pada 27 Juni nanti semua puputan memenangkan Suwasta di semua TPS yang ada.

“Kesehatan gratis untuk warga Klungkung sudah terwujud, tinggal melanjutkan saja, JKN KIS itu bisa dipakai di seluruh Indonesia dan di Bali baru Badung dan Klungkung yang bisa membayarkan preminya untuk masyarakat,” katanya.

Dalam jalan santai berhadiah ini, selain dihadiri tim koalisi pemenangan paket Suwasta juga dihadiri tim koalisi pemenangan Mantra-Kerta dan calon gubernur Bali Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra.

Bahkan dari lansia, pegiat koperasi, dan sekaa teruna juga hadir mengikuti agenda jalan santai ini.

Usai kegiatan jalan santai ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan Simakrama ke sejumlah desa yang ada di Klungkung, yang sudah terjadwal sebelumnya hingga pukul sebelas malam nanti. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help