Masa Berlaku SIM Anda Akan Habis? Manfaatkan Layanan SIM Keliling, Begini Jadwalnya Hari Ini

Bagi Tribuners yang masa berlaku SIM nya akan habis dan ingin memperpanjangnya sebelum telat? Bisa memperpanjangnya di Satpas SIM

Masa Berlaku SIM Anda Akan Habis? Manfaatkan Layanan SIM Keliling, Begini Jadwalnya Hari Ini
Tribun Bali/I Kadek Supriadi
Suasana pelayanan SIM Keliling di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Jumat (19/1/2018) 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Bagi Tribuners yang masa berlaku SIM nya akan habis dan ingin memperpanjangnya sebelum telat? Bisa memperpanjangnya di Satpas SIM Polresta Denpasar Bali.

Tribuners juga dapat memanfaatkan layanan SIM keliling yang disediakan oleh kepolisian setempat.

Pelayanan SIM Keliling  Satlantas Polresta Denpasar Rabu (2/5/2018) beroperasi di Mall Pelayanan Publik Lumintang, Denpasar.

Selain itu juga terdapat layanan SIM Corner berada di areal parkir Carefour Sunset Road, dan kedua layanan ini dimulai pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai.

Untuk SIM Keliling Polres Karangasem hari ini berada di GOR Gunung Agung, informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor HP Petugas di 082247555964.

Sementara pelayanan SIM Keliling Polres Jembrana Bali berada di Lapangan Pergung Mendoyo, waktu pelayanan dimulai pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai.

Untuk informasi dan pertanyaan bisa disampaikan ke petugas SIM langsung via HP 087861816299.

Layanan SIM Keliling Satlantas Polres Bangli Bali hari ini beroperasi di Pasar Kayuambua Susut Bangli.

Seperti biasa, waktu pelayanan akan dimulai 09.00 Wita sampai dengan selesai (atau sekira pukul 12.00 Wita.

Wilayah Badung dapat mendatangi Puspem Badung guna manfaatkan pelayanan SIM Keliling dari Satlantas Polres Badung.

Untuk waktu pelayanan sim keliling akan dilayani mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai (atau 13.00 Wita), update bisa hubungi CP 0812144840177.

Pelayanan SIM Keliling dan  SIM Corner hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis dan apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000, untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Ingat ya, SIM yang habis masa berlakunya walaupun telat sehari tidak dapat diperpanjang lagi dan harus membuat seperti proses penerbitan baru.

Jadi pastikan Tribuners tidak terlambat melakukan perpanjangan SIM.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help