Lalai Bakar Sampah, Garasi dan Genset Villa di Ubud Terbakar

Akibat lalai dalam membakar sampah, sebuah garasi mobil dan genset milik villa Pelangi Estate milik Tyaler Carlilyn Jean

Lalai Bakar Sampah, Garasi dan Genset Villa di Ubud Terbakar
Istimewa
Petugas Damkar Gianyar tengah memadamkan api di garase dan gensert Villa Pelangi Estate, Ubud, Minggu (6/5) pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Akibat lalai dalam membakar sampah, sebuah garasi mobil dan genset milik villa Pelangi Estate milik Tyaler Carlilyn Jean, di Banjar Jukut Paku, Desa Singakerta, Ubud, Gianyar ludes terbakar. Kerugian mencapai Rp 300 juta.

Informasi dihimpun Tribun Bali, Minggu (6/5) pagi, sebelum kebakaran terjadi, seorang warga setempat, I Ketut Subagia (70) membakar sampah di bawah pohon bambu sekitar pukul 07.00 Wita, yang berdekatan dengan garasi dan genset Vila Pelangi Estate. Setelah itu, ia meninggalkan api dalam keadaan masih hidup.

Tak ia sadari, api semakin membesar dan melahap pohon bambu. Garasi dan genset Villa Pelangi Estate yang bersentuhan dengan pohon bambu itupun ikut terbakar.

Kondisi ini akhirnya diketahui seorang satpam, I Gusti Ngurah Surya. Bersama sejumlah warga, pihaknya berusaha memadamkan api menggunakan selang.

Namun bukannya padam, api justru membesar. Akhirnya seorang warga meminta bantuan Dinas Damkar Gianyar.

Sekitar 15 menit setelah dihubungi, empat unit mobil damkar tiba di TKP. Api dipadamkan setelah petugas berjibaku sekitar 1,15 jam.

“Kerugian ditafsir mencapai Rp 300 juta. Nihil korban jiwa,” ujar Kadis Damkar Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Raka Sugita membenarkan kebakaran tersebut terjadi karena kelalaian, Subagia dalam membakar sampah. Namun hal ini tidak diproses hukum. Sebab tidak ada unsur kesengajaan.

Korban, kata dia, juga sudah menerimanya peristiwa ini sebagai musibah, tidak menuntut secara hukum maupun ganti rugi.

“Korban dan yang membakar sampah sudah sepakat damai. Tidak diproses secara hukum,” ujarnya. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help