Berita Banyuwangi

Pelajar Desa di Banyuwangi Les Digital lewat Ruangguru

Para pelajar kini bisa mengakses berbagai materi pembelajaran terbaru secara gratis melalui aplikasi Ruangguru.

Pelajar Desa di Banyuwangi Les Digital lewat Ruangguru
Surya
Para pelajar memanfaatkan aplikasi ruangguru untuk mendapat materi tambahan. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Kerja sama Pemkab Banyuwangi bersama perusahaan penyedia konten digital pendidikan, Ruangguru, kini telah dirasakan pelajar di desa-desa Banyuwangi.

Para pelajar kini bisa mengakses berbagai materi pembelajaran terbaru secara gratis melalui aplikasi Ruangguru.

Diaz Retno, siswa kelas V SDN 2 Sukonatar, misalnya, belajar melalui Ruangguru dengan menggunakan smart phone milik ibunya. Desa Sukonatar terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota.

“Awalnya ibu keberatan karena mengira saya nge-game. Tapi setelah tahu ini untuk belajar, ibu ikut mendampingi. Setiap hari saya pinjam ponsel ibu untuk menambah materi yang didapat dari sekolah, juga untuk mengerjakan tugas sekolah,” ujar Diaz, Selasa (8/5/2018).

Diaz juga belajar menggunakan alat ”on the go” berupa flashdisk Ruangguru. Diaz senang karena materinya lengkap dan disajikan dengan video animasi yang mudah dipahami.

“Rasanya kayak nonton youtube, jadi belajar tambah menyenangkan,” kata Diaz.

Melihat kemudahan itu, orang tua Diaz, Munawaroh, tidak repot lagi mencari tempat dan membayar les tambahan untuk anaknya.

”Program ini sangat membantu warga seperti saya. Sekarang tidak perlu keluar biaya les tambahan yang adanya di pusat kota,” ujar Munawaroh.

Manfaat belajar di Ruangguru juga dirasakan Dini Aulia Apriliani, siswi kelas 8 SMPN 1 Srono.

"Untuk mengulang pelajaran dari sekolah bisa lebih jelas. Kakak tutornya di LINE juga enak kalau nerangin. Saya jadi lebih mudah memahami,” kata Dini.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help