180 Peserta Balawisata Indonesia Berlomba di Ajang Festival Budaya Bahari

Sebanyak 180 peserta Balawista Indonesia berlomba di ajang Festival Budaya Bahari, Jumat (11/5/2018).

180 Peserta Balawisata Indonesia Berlomba di Ajang Festival Budaya Bahari
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah peserta mengikuti lomba Balawista 2018 rangkaian Dari Festival wisata Bahari di pantai Kuta, Badung, Jumat (11/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 180 peserta Balawista Indonesia berlomba di ajang Festival Budaya Bahari, Jumat (11/5/2018).

I Ketut Ipel selaku koordinator balawista Badung menjelaskan, kegiatan ini terkait dengan Festival Budaya Bahari, khusus mengundang seluruh balawista yang ada di Indonesia.

Yang datang hari ini meliputi dari Jawa terutama balawista Pengandaran Jawa Barat, balawista Padeng Gelang, balawista Serang Banten, balwista Cilacap, balawista dari Bali yakni Badung, Denpasar, Gianya, dan Buleleng.

"Berjumlah sekitar 180 peserta," ujarnya.

Ada delapan event yang diperlombakan yakni run swim run, beach sprint, rescue tube rescue race, beach flags, iron man, beach relay, rescue board rescue race, dan long swim/surf race.

Tambahnya, adapun peran selain lari-lari sebagai penyelamatan, setiap balawista juga pernah mengikuti ajang event nasional maupun international, Maka dari itu lomba balawista ini sudah bertaraf naaional dan international yang sering diikuti di luar negeri.

Namun untuk tahun ini, sementara tidak menurunkan team untuk mengikuti lomba balawista nasional maupun internasional.

"Ya, ada sesuatu hal kendala yang memang tidak bisa mengikuti lomba tersebut," jelasnya

Dengan diadakan lomba ini, kita bisa mengukur kecepatan untuk melakukan pertolongan, maka dari itu dianjurkan fisik harus bugar setiap hari.

Ia berharap acara ini bisa mengikat silahturahmi khususnya balawista Indonesia, juga meningkatkan prestasi, serta melatih fisik para balawista.

"Karena bulan juni depan akan mengikuti lomba balawista di Pangandaran," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help