Bali United

Pieter Tanuri dan WCP Gelar Pertemuan Krusial Usai Bali United Terpuruk, Fans Desak Hal Ini

Manajemen Bali United dan tim pelatih segera melakukan pertemuan usai kekalahan keempat dalam 16 hari

Pieter Tanuri dan WCP Gelar Pertemuan Krusial Usai Bali United Terpuruk, Fans Desak Hal Ini
Kolase Tribun Bali
Bali United 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Manajemen Bali United dan tim pelatih segera melakukan pertemuan usai kekalahan keempat dalam 16 hari, setelah dihajar Mitra Kukar 3-1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (11/5) malam.

Pertemuan ini juga melibatkan sejumlah pemain kunci Bali United.

Rencana pertemuan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro bersama Owner Pieter Tanuri beserta sejumlah pemain, digelar malam ini (Sabtu 12/5) malam atau Minggu (13/5) besok.

"Kami (saya dan sejumlah pemain) akan bertemu Owner Bali United Pieter. Kita tunggu hasil pertemuan, malam ini atau besok, nanti saya kasih tahu," kata Coach Widodo Cahyono Putro di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (12/5) siang.

Pertemuan ini tentunya sebagai ajang evaluasi internal. Bangkit atau makin terpuruk saat hadapi Arema FC pada pekan ke-9 Liga I Indonesia, 18 Mei mendatang.

Karena sepanjang bulan Mei hingga awal Juni 2018, Bali United dihadapkan dengan pertandingan sulit. Tim yang dihadapi di home dan away sama-sama memiliki kualitas.

Meski demikian, WCP telah menyiapkan sejumlah jurus agar tim kembali bangkit. Sebagai mantan legenda Timnas Indonesia dan pelatih yang telah tanggani beberapa klub di Indonesia, WCP memiliki cara mengatasi situasi sulit saat ini.

Ditanya treatment saat kalah beruntun menurut pengalamannya sebagai pemain dan pelatih, yang harus segera dilakukan adalah konsolidasi ke dalam tim, angkat motivasi para pemain.

"Tetap saling percaya, semua elemen tim. Baik pelatih kepada pemain, atau sebaliknya pemain ke pelatih antar pemain. Dan tim ke manajemen," katanya.

Dia mengatakan, hal yang pertama dilakukan itu dulu, kalau di dalam sudah kondusif baru keluar.

"Ke suporter, kan seperti itu. Kalau situasi seperti ini kita langsung ke suporter tidak baik, kita harus benahi dulu dalam tim," ujarnya. 

Suasana suporter di Luar Stadion Dipta usai Bali United kalah oleh tim tamu, Sabtu (5/5/2018).
Suasana suporter di Luar Stadion Dipta usai Bali United kalah oleh tim tamu, Sabtu (5/5/2018). (Tribun Bali/Rizal Fanany)
Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help