Home »

Bali

Teror Bom Di Surabaya

Bom di Surabaya Dikhawatirkan Mengganggu Acara IMF di Bali, Pastika: Teroris Semakin Offensive

Pastika menambahkan, untuk saat ini sudah dilakukan peningkatan pengamanan, dan ia berharap hal ini tidak menjalar ke Bali.

Bom di Surabaya Dikhawatirkan Mengganggu Acara IMF di Bali, Pastika: Teroris Semakin Offensive
Tribun Bali/AA Gde Putu Wahyura
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika saat ditemui di Gedung WIswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (15/9/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Bali terkait pengamanan di Wilayah Bali dari ancaman terorisme.

"Kemarin saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolda dan dalam waktu singkat akan kembali mengantisipasi hal ini," kata Pastika di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (14/5/2018) usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bali.

Pastika menambahkan, untuk saat ini sudah dilakukan peningkatan pengamanan, dan ia berharap hal ini tidak menjalar ke Bali.

"Mudah-mudahan tidak menjalar ke Bali karena saya lihat teroris semakin offensive dan saya melihat bom yg meledak sudah lebih canggih dari yang lama," katanya.

Ia juga menghimbau semuanya harus lebih hati-hati, tidak bisa tidak. 

"Kita harus hati-hati, tidak bisa tidak," imbuhnya.

Saat ditanya apakah aksi terorisme ini mengganggu pelaksanaan meeting IMF, Pastika menjawab,

"Mudah-mudahan tidak, tapi ini kan tidak bisa kita tentukan. Kalau terus-menerus tidak bisa diredam saya kira bisa saja terganggu."

Polresta Denpasar Dijaga Ketat

Pasca ledakan bom bunuh diri di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) siang.oleh teroris, penjagaan di gerbang masuk Polresta Denpasar kini diperketat.

"Maaf pak bisa dibuka bagasi jok motornya. Dan jaketnya dibuka kami lakukan check body," ucap seorang anggota polisi Sabhara Polresta Denpasar bersenjata lengkap dan memakai rompi anti peluru kepada wartawan Tribun Bali yang hendak masuk ke dalam area Polresta Denpasar.

Tak lama beberapa pengunjung lain yang hendak memasuki Mapolresta Denpasar juga diperiksa bagasi jok kendaraannya serta dilakukan check body.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja menghimbau masyarakat di Bali tetap tenang namun waspada, untuk sementara waktu kurangi kegiatan luar di tempat-tempat umum. 

"Berikan informasi terhadap hal-hal atau orang-orang yang dicurigai kepada kepolisian terdekat. Kepolisian Polda Bali sedang meningkatkan kewaspadaan (sudah 4 hari ini siaga 1)," ungkapnya.

Peningkatan kewaspadaan dilakukan dengan memperbanyak patroli, perketat pengamanan mako dari mulai polsek, polres, polresta hingga polda serta pengamanan petugas di lapangan dan akan melakukan tindakan tegas, keras dan terukur.(*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help