Home »

Video

Pangdam IX/Udayana Imbau Masyarakat Peduli Pada Pendatang dan Lakukan Patroli Secara Terbuka

Mayjend TNI Benny saat diwawancarai mengatakan masyarakat dan petugas keamanan harus senantiasa waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam lawatannya ke Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali untuk membahas seputar keamanan Pilkada juga mengetahui perihal Ombudsman, Pangdam IX/Udayana Mayjend TNI Benny Susianto usai pertemuan mengajak masyarakat agar peduli dan melakukan kegiatan patroli secara terbuka untuk mencegah hal tak diinginkan, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 11.30 pagi tadi

Mayjend TNI Benny saat diwawancarai mengatakan masyarakat dan petugas keamanan harus senantiasa waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Ada Bom Bali 1, Bom Bali 2, tetap memungkinkan ada Bom Bali 3. Artinya kita tetap waspada. Bentuk kewaspadaan itu dilakukan dengan dari pintu masuk sudah memantau pintu keluar masuk masyarakat," ujar Benny.

Selain itu dirinya telah memerintahkan kepada komandan satuan bawahan yang memiliki tanggung jawab wilayah seperti Korem, Koremil dan Kodim.

"Kita turut meningkatkan kegiatan terpadu dan kerjasama dengan Polri, Masyarakat, Pecalang dan sebagainya untuk patroli secara terbuka," kata dia.

Kata dia masyarakat turut peran serta dalam proses pengawasan.

"Seringkali kita tidak care terhadap para pendatang-pendatang misalnya. Kita tidak care, perangkat desa, babinsa, babinkamtibmas sangat terbatas kemampuannya. Satu babinsa mengawasi satu desa saja kan tidak mungkin. Kalau tidak ada bantuan dari masyarakat. Maka saya imbau kepada masyarakat untuk care," jelasnya.

Ia menyarankan agar masyarakat berlaku seperti silaturahmi jika ada pendatang.

"Jika ada aturan 1x24 jam ada pendatang baru dia harus lapor. Tanyakan saja bentuk silaturahmi begitu. 'Bapak dari mana, sejak kapan, berapa lama bapak tingga di sini' dan lainnya. Bentuk teknisnya silaturahmi saja. Ini yang saya perintahkan bawahan saya untuk ajak masyarakat seperti itu," terangnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help