Home »

Bali

Teror Bom Di Surabaya

Pasca Rentetan Bom Di Surabaya, Pengamanan Bandara Ngurah Rai Ditingkatkan

Selain itu pihaknya juga melakukan kegiatan cipta kondisi dengan random check ke semua kendaraan yang masuk ke area bandara.

Pasca Rentetan Bom Di Surabaya, Pengamanan Bandara Ngurah Rai Ditingkatkan
net
Bandara Ngurah Rai 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pasca teror bom bunuh diri di Surabaya yang dilakukan teroris, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau untuk seluruh jajaran kepolisian untuk bersiaga.

Tidak terkecuali obyek vital seperti Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga ditingkatkan keamanannya.

"Untuk pengamanan sudah ditingkatkan, untuk percepatan kita lakukan penangananan reaksi cepat dengan TNI AU, Polri (KP3) Ngurah Rai dan intelejen berjumlah 100 orang untuk di ring satu area bandara," ungkap General Manager AP I Cabang Ngurah Rai Yanus Suprayogi, Senin (14/5/2018) siang.

Yanus menambahkan, penanganan dilakukan bersama dengan Polda dan Jihandak.

Lebih lanjut Yanus memastikan bahwa CCTV bekerja dengan maksimal serta mengupayakan profiling kepada setiap pengunjung dan calon penumpang.

Selain itu pihaknya juga melakukan kegiatan cipta kondisi dengan random check ke semua kendaraan yang masuk ke area bandara.

"Peningkatan Pengamanan Area Landside dengan patroli bersama di area luar parimeter dan perbatasan parimeter antara publik area dan daerah keamanan terbatas," ungkapnya. 

Untuk penanganan di security check point (SCP) 1 dan SCP 2 sudah sangat ketat, namun diinstruksikan kembali agar selama pemeriksaan untuk memastikan sesuai SOP dan ketelitian yang luar biasa.

"Peningkatan pengamanan di area Terminal Kargo dan Pos untuk memastikan tidak adanya barang berbahaya yang memasuki airport," papar Yanus.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help