Antisipasi Tindak Terorisme, Polres Klungkung Perketat Pengamanan di Kawasan Pantai

Sat Pol Air Polres Klungkung bersama-sama dengan Polsek Dawan dan Polsek Nusa Penida memperketat

Antisipasi Tindak Terorisme, Polres Klungkung Perketat Pengamanan di Kawasan Pantai
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Sat Pol Air Polres Klungkung bersama-sama dengan Polsek Dawan dan Polsek Nusa Penida memperketat pengamanan dibeberapa pelabuhan rakyat diwilayah Klungkung, Selasa, (15/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sat Pol Air Polres Klungkung bersama-sama dengan Polsek Dawan dan Polsek Nusa Penida memperketat pengamanan dibeberapa pelabuhan rakyat di wilayah Klungkung seperti yang ada di pelabuhan Banjar Bias pantai Kusamba dan Nusa Penida, Selasa, (15/5/2018)

"Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi terorisme dan kejahatan lainnya seperti penyelundupan bahan peledak, senjata tajam dan narkotika," jelas Kasat Pol Air AKP. Nyoman Arnawa,.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran juga memeriksa semua barang milik penumpang yang mau berangkat dari pelabuhan Banjar Bias menuju Nusa Penida maupun yang akan berangkat dari pelabuhan Nusa Penida menuju pelabuhan yang ada di wilayah Kusamba.

"Kami juga meminta kepada nahkoda kapal agar lebih teliti terhadap orang dan barang yang akan di muat, jkalau ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat guna mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan bersama," tegas Arnawa

Sebelumnya, Kapolres Klungkung AKBP. Bambang Tertianto untuk meningkatkan patrolinya ke obyek-obyek vital seperti pelabuhan rakyat yang ada di Kabupaten Klungkung.

Pengawasan di pelabuhan rakyat diperketat, untuk mengantisipasi menjadi "jalan tikus" pelaku teror untuk masuk ke Klungkung.

Hal ini juga untuk mempersempit peluang masuk pelaku teror ke wilayah Bali, khususnya melalui pesisir selatan Klungkung.

"Seluruh personel Kepolisian juga agar selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini Personel Polri menjadi target serangan para teroris, terutama yang dipenjagaan agar tetap waspada, buka mata, telinga dan kuasai mako," Terang Bambang Tertianto. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help