Bali United

Dapat Siraman Motivasi dari Owner Bali United, Semangat Bacdhim dan Spaso Membara!

Irfan Bachdim yang menepi akibat cedera telah kembali berlatih. Ia sudah masuk dalam small game yang disimulasi WCP.

Dapat Siraman Motivasi dari Owner Bali United, Semangat Bacdhim dan Spaso Membara!
Tribun Bali / Marianus Seran
Ilija Spaso, Nick van der Velden, dan Irfan Bachdim saat latihan di Gelora Trisakti Legian, Selasa (6/2) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sekembali dari kandang Mitra Kukar, Sabtu (12/5) siang, skuat Serdadu Tridatu kembali gelar latihan di Gelora Trisakti Legian, Senin (14/5) pagi.

Pemain terlihat bersemangat menjalani sesi latihan yang dipimpin langsung Kepala pelatih Widodo Cahyono Putro (WCP) .

Irfan Bachdim yang menepi akibat cedera telah kembali berlatih. Ia sudah masuk dalam small game yang disimulasi WCP. Skema ampuh telah disiapkan menjamu Singo Edan Arema FC, Jumat (18/5) malam.

Semangat Bacdhim terlihat berapi api. Begitu juga semangat striker Bali United Ilija Spaso juga membara usai takluk di kandang Mitra Kukar, 3-1.

Bachdim dimainkan dalam small game sepanjang latihan.

WCP mengakui bahwa pemainnya berlatih dengan semangat tinggi. Motivasi makin membara setelah mendapat siraman motivasi langsung dari Owner Bali United Pieter Tanuri, Sabtu (12/5) malam di Hotel Santika Sunset Road Badung.

Hadir dalam pertemuan itu, tujuh pemain kunci Bali United dan para pelatih.

"Irfan Bachdim sudah bisa latihan dan tampil. Latihan ya harus tetap semangat. Saya mau semuanya semangat. Tidak hanya satu orang yang semangat," tegas WCP usai latihan di Gelora Trisakti Legian, kemarin pagi.

Dalam sesi latihan kemarin, WCP menjelaskan, memberikan materi latihan strength (kekuatan) , game, ada penalti hanya untuk refreshing.

"Sekarang kita bangkitkan gairah para pemain. Kemarin kita sudah memanggil beberapa pemain berbicara dengan Owner. Kemarin ada tujuh pemain yang ikut pertemuan, termasuk Spaso dan Bacdhim dll.
Bersama kami para pelatih, mendeteksi apa sih keluhan dalam tim, " kata WCP.

Menurut WCP, secara tim tidak ada keluhan, tapi pandangan owner Pieter Tanuri, mungkin karena kemarin dia menilai tim ini karena dalam tekanan, sehingga harus menang.

Dan pemain terlalu frontal untuk menyerang. Menyerang terus tapi lupa bertahan.

"Karena itu wajar dan normal, dimana suporter menuntut seperti itu ya kita juga berjuang ingin menang.
Di situ, makanya semua aspek pelatih dan pemain harus berpikir jernih, Coba pemikiran sekarang dibalik, Memang semua tim ingin menang, tapi kita juga harus memperkuat pertahanan, " kata WCP meniru penegasan Owner Bali United Pieter Tanuri. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help