Pasca Aksi Terorisme di Surabaya, Masyarakat Tabanan Diimbau Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Menurut pantauan, sejumlah perwakilan dari FKUB Tabanan juga turut hadir dalam pertemuan ini.

Pasca Aksi Terorisme di Surabaya, Masyarakat Tabanan Diimbau Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama
Tribun Bali/I Made Prasetya Aryawan
Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan menggelar deklarasi bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabanan di Warung Be Jawa, Tabanan, Senin (14/5/2018) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan menggelar deklarasi bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabanan di Warung Be Jawa, Tabanan, Senin (14/5/2018) malam.

Dalam pertemuan ini, intinya membahas bahwa pasca peristiwa aksi terorisme di Surabaya, umat beragama diminta untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama di Tabanan.

Menurut pantauan, sejumlah perwakilan dari FKUB Tabanan juga turut hadir dalam pertemuan ini.

Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa menyatakan, maksud dan tujuan pertemuan ini adalah tak lain agar FKUB Tabanan untuk membantu menkonsolidasi dengan situasi yang berkembang yakni aksi terorisme.

"Kami sangat harapkan, FKUB bisa memberikan informasi memberikan keyakinan kepada umat beraga bahwa kasus ini ditangi serius oleh pihak kepolisian khusunya di Tabanan," tegasnya.

Sinar Subawa pun menekankan, agar jangan menyudutkan agama apapun juga, karena peristiwa ini murni dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan agama tertentu.

Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Hasan Abdullah juga menegaskan, masyarakat harus tetap bertahan. Kuncinya adalah kekompakan.

"Peran FKUB sebagai tokoh agar menyampaikan ke masing maaing umat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama," jelasnya.

Ketua FKUB Tabanan, Wayan Tontra menekankan bahwa pertemuan yang sangat penting karena situasi dan kondisi yang berkembang saat ini. Dia mengimbau kepada seluruh umat yang ada agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan.

"Intinya tetap eratkan persatuan dan kesatuan atau dalam slogan Bali yakni tingkatkan menyama braya," ujarnya.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help