Presiden Jokowi Minta UU Terorisme Segera Diselesaikan

Cuitan tersebut langsung mendapatkan banyak respon dari netizen, baik mengomentari, me-retweet maupun menyukai cuitan orang nomor satu

Presiden Jokowi Minta UU Terorisme Segera Diselesaikan
Capture Twitter

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM - Pasca kembali terjadinya aksi bom bunuh diri di Surabaya yang kali ini dilakukan di Mapolrestabes Surabaya, Presiden RI Joko Widodo membuat status di akun resmi Twitter nya memerintahkan Kapolri untuk mengambil langkah tegas, Senin (14/5/2018).

"Saya telah memerintahkan Kapolri untuk mengambil langkah tegas, tidak ada kompromi dalam mengambil tindakan-tindakan di lapangan untuk menghentikan aksi teroris"

Cuitan tersebut langsung mendapatkan banyak respon dari netizen, baik mengomentari, me-retweet maupun menyukai cuitan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bahkan Presiden Jokowi pun menuliskan meminta kepada DPR dan Kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme untuk segera dapat diselesaikan.

"Undang-undang ini merupakan payung hukum yang penting bagi aparat, bagi Polri untuk bisa menindak tegas baik dalam pencegahan maupun dalam tindakan. Kalau nanti bulan Juni, di akhir masa sidang ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perpu-Jkw" tulisnya di akun Twitter @Jokowi.

Cuitan terakhir Presiden tersebut pun mendapatkan berbagai respon dengan membalas tweet itu.

Seperti akun @ghonyk4 : sabar kita tunggu DPR RI mengesahkan UU Anti teror. Jika tidak disahkan juga bulan ini berarti DPR RI pro terorisme.

@CH_chotimah : Gagal/lambat mengantisipasi, kecolongan tetap harus ada yang bertanggungjawab soal ini bukan hanya tindakan yang kami tunggu. DPR sekarang mayoritas pendukung bpk knp harus ada kejadian dulu baru didesak.

@Gyoucancallme : Pak @jokowi kenapa harus nunggu sampai Juni Pak? Mau nunggu berapa banyak korban lagi Pak?! Lemes aku pak, melihat saudara-saudara kita berlumuran darah.

Kicauan Presiden Jokowi tersebut telah viral di-retweet dan disukai sampai ribuan netizen. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help