Bali United

Putar Ulang Video Laga Kontra Mitra Kukar Bareng Skuatnya, WCP: Bukan Mencari Kesalahan Pemain

Tim pelatih Bali United terus berupaya berbenah setelah hasil yang diperoleh saat laga kontra tuan rumah Mitra Kukar.

Putar Ulang Video Laga Kontra Mitra Kukar Bareng Skuatnya, WCP: Bukan Mencari Kesalahan Pemain
Istimewa
Pelatih Bali United Widodo C Putro diskusi dengan para pemain sambil menyaksikan kembali laga Bali United Vs Mitra Kukar, Minggu (13/5). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim pelatih Bali United terus berupaya berbenah setelah hasil yang diperoleh saat laga kontra tuan rumah Mitra Kukar.

Satu di antaranya yang dilakukan dengan mengumpulkan seluruh pemain untuk menyaksikan kembali laga kontra Mitra Kukar pada hari Minggu (13/5) siang.

Seluruh pemain tampak hadir di ruang tengah mess Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro (WCP) terlihat memimpin sesi tersebut dengan memutar cuplikan pertandingan sambil sesekali menghentikan tayangan pertandingan guna sekadar memberi masukan atas kejadian per kejadian.

WCP menjelaskan, bila sesi tersebut dilakukan sebagai bentuk evaluasi atas penampilan Serdadu Tridatu.

WCP mengatakan, bila kegiatan tersebut bukan menyalahkan satu dua orang pemain karena seluruh pemain saling melengkapi saat berada di lapangan.

“Kami memang terus evaluasi setelah pertandingan melawan Mitra Kukar. Kami ingin berbenah agar di pertandingan selanjutnya bisa segera bangkit,” kata dia.

“Bukan mencari kesalahan-kesalahan pemain. Namun saya tekankan di sini bila tidak ada pemain yang sempurna. Semua pemain punya kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu bagaimana semua pemain harus saling melengkapi satu sama lain saat di lapangan,” ujar Coach WCP.

Bali United akan kembali menjalani sesi latihan pada Senin (14/5) pagi hari ini di Lapangan Tri Sakti, Legian sebagai persiapan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (18/5) mendatang. 

Simpan Kiper Wardana

Kiper senior Bali United Kadek Wardana untuk sementara waktu diparkir tim pelatih. Wardana disimpan lantaran harus fokus mengikuti kursus lisensi C AFC yang mulai digelar Rabu (16/5) di Bali.

“Kadek Fokus ke pelatihan pelatih C AFC. Karena Rabu besok sudah mulai. Sejak pekan lalu, Kadek sudah mulai mempersiapkan diri kursus ini,” kata pelatih kiper Bali United, Arjuna Renaldi di Gelora Trisakti Legian, Kuta, Badung, kemarin.

Renaldi mengatakan, jika sewaktu-waktu terjadi dengan Wawan Hendrawan dan Diky Indriyana, maka akan meminta Wardana.

Wardana akan mengikuti kursus kurang lebih tiga pekan. Ada tiga pekan penting di Liga I Indonesia selama Mei dan Juni yang harus tampil tanpa kiper asal Ubud ini.

Bali United hanya mengandalkan dua kiper selama tak ada Kadek Wardana. Adalah Wawan Hendrawan dan Diky Indriyana. 

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help