Disperindag Denpasar Gelar Pasar Murah, Ini Jadwal Lengkapnya

Untuk menjaga stabilitas harga menjelang hari besar keagamaan, Disperindag Kota Denpasar kembali menggelar Pasar Murah

Disperindag Denpasar Gelar Pasar Murah, Ini Jadwal Lengkapnya
Istimewa
Suasana pasar murah di Banjar Tohpati, Kesiman Kertalangu, Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk menjaga stabilitas harga menjelang hari besar keagamaan seperti Bulan Ramadan, Galungan dan Kuningan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar kembali menggelar Pasar Murah yang kali ini mengambil tempat, di Balai Banjar Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Rabu (16/5/2018).

Dalam pelaksanaan pasar murah ini Disperindag Kota Denpasar menggandeng Pertamina, PPI, Bulog, dan distributor untuk penyediaan berbagai macam bahan makanan pokok.

Beberapa komoditas yang ditawarkan antara lain beras Kita (Medium) 5 kg seharga Rp 43.500, beras C4 seharga Rp 52.000/5 kg, beras cap Anggrek Rp 56.000/5 kg.

Harga minyak kelapa 11.000/liter dan tepung seharga 7.000/kg.

Sedangkan gula pasir dijual dengan harga Rp 10.000/kg.

Kepala Disperindag Kota Denpasar, I Wayan Gatra mengatakan, kegiatan pasar murah ini rutin digelar menjelang hari besar keagamaan terlebih lagi berkaitan dengan Hari Raya Galungan dan Kuningan serta menjelang Bulan Ramadan.

"Pasar murah ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan agar masyarakat bisa berbelanja murah dengan barang yang berkualitas. Kami berharap masyarakat memanfaatkan pasar murah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui TPID Kota Denpasar, sehingga stabilitas harga menjelang hari besar keagamaan dapat tetap terjaga," kata Gatra.

Keberadaan pasar murah diharapkan menjadi solusi masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di pasar.

Selain itu, melalui pasar murah ini dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan harga-harga bahan pokok menjelang peringatan hari raya.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved