Disperindag Kota Denpasar Klaim Tak Akan Ada Kelangkaan Bahan Pokok Selama Puasa, Ini Alasannya

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, I Wayan Gatra harga bahan kebutuhan pokok H-1 Puasa di Kota Denpasar masih stabil

Disperindag Kota Denpasar Klaim Tak Akan Ada Kelangkaan Bahan Pokok Selama Puasa, Ini Alasannya
Tribun Bali/Saiful Rohim
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Karangasem, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Karangasem melakukan pemantauan kebutuhan pokok, Selasa (2/2/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, I Wayan Gatra harga bahan kebutuhan pokok H-1 Puasa di Kota Denpasar masih stabil.

Bahkan menurut hasil survei harga pasar yang dilakukan Disperindag, harga beberapa kebutuhan pokok mengalami penurunan seperti harga daging ayam boiler, cabai merah besar, dan bawang.

"Harganya masih standar, normal. Tidak ada gejolak. Bahkan daging ayam boiler turun," kata Gatra saat ditemui di ruangannya, Rabu (16/5/2018) siang.

Ketika ditanya antisipasi kelangkaan bahan pokok selama Bulan Puasa termasuk Ramadan dan Hari Raya Galungan serta Kuningan, Gatra mengatakan, tidak akan terjadi kelangkaan.

"Saya kira tidak ada kelangkaan. Cuaca bagus. Kiriman dari Surabaya, dari Banyuwangi lancar. Stok daging ayam juga aman, tidak ada masalah," kata Gatra.

Bahkan pihaknya juga mengadakan pasar murah di beberapa tempat maupun banjar.

"Kami juga mengadakan pasar murah, tadi di Balai Banjar Tohpati, Kesiman Kertalangu, besok juga ada di Banjar Tangtu, Kesiman Kertalangu," imbuhnya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help