Pelajar Berseragam SMA Tewas Di Jalur Tengkorak Jembrana Usai Tergilas Ban Kiri Truk Tangki

Jalur Nasional Denpasar-Gilimanuk yang diketahui sebagai jalur tengkorak kembali memakan korban jiwa akibat kecelakaan lalu-lintas

Pelajar Berseragam SMA Tewas Di Jalur Tengkorak Jembrana Usai Tergilas Ban Kiri Truk Tangki
(SHUTTERSTOCK)
Ilustrasi kecelakaan. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Jalur Nasional Denpasar-Gilimanuk yang diketahui sebagai jalur tengkorak kembali memakan korban jiwa akibat kecelakaan lalu-lintas (Laka lantas), tepatnya di depan Pasar Umum Pekutatan, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali, Rabu (16/5/2018).

Informasi yang dihimpun redaksi Rabu pagi ini, laka-lantas dengan golongan berat ini melibatkan dua kendaraan yakni sepeda motor Honda Vario nopol DK 5506 IH dengan mobil tangki nopol L 9466 UT.

Saat itu, mobil tangki yang dikemudikan oleh Mujaini (45), seorang warga dari Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur datang dari arah Barat (Gilimanuk) menuju Timur (Denpasar) pada kondisi jalan lurus, datar dan beraspal baik.

Sesampainya di lokasi, tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Vario nopol DK 5506 IH yang dikendarai oleh I Gede Agus Pratama Putra (17), seorang warga dari Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan yang mendahului truk tangki yang ada di depannya dari jalur kiri atau samping kiri truk.

Nahas, ketika mendahului tersebut Agus Pratama yang diketahui masih berseragam SMA/SMK pada saat kejadian tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga terjatuh ke arah kanan hingga akhirnya tergilas oleh ban bagian kiri truk tanki.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko mengatakan akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka parah dengan kondisi kepala remuk usai digilas oleh ban bagian kiri truk tanki yang coba didahuluinya.

Sedangkan, kata dia, sopir truk tanki diketahui tidak mengalami luka berarti atau dalam keadaan sehat pasca terjadinya laka-lantas tersebut.

"Penyebab laka-lantas ini diduga lantaran pengendara sepeda motor DK 5506 IH yang kurang hati-hati saat mendahului dari samping kiri kemudian tidak dapat menguasai kendaraannya akhirnya jatuh dan masuk ke roda bagian kiri truk tangki dan tergilas," tandas Yoga ketika dikonfirmasi pagi ini. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help