Suku Bunga KUR Makin Ringan, BNI Bali Nusra Optimistis Salurkan Rp 347 Miliar di Bali

Pada tahun 2017, BNI telah menyalurkan KUR di Provinsi Bali sebanyak lebih dari Rp 310 Miliar kepada 1.148 debitur.

Suku Bunga KUR Makin Ringan, BNI Bali Nusra Optimistis Salurkan Rp 347 Miliar di Bali
Tribun Bali/Karsiani Putri
Customer Service BNI saat menginformasikan mengenai KUR kepada nasabah pada Rabu (16/5/2018) di Denpasar 

Laporan dari Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk tengah serius mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha di Bali dan hal tersebut diungkapkan oleh Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali, NTB dan NTT, Eko Setyo Nugroho.

Pada tahun 2017, BNI telah menyalurkan KUR di Provinsi Bali sebanyak lebih dari Rp 310 Miliar kepada 1.148 debitur.

“Untuk tahun 2018 khusus di Bali kami optimistis dapat menyalurkan KUR hingga mencapai lebih dari Rp 347 Miliar,” ungkapnya.

Eko Setyo menuturkan pihaknya optimistis penyaluran KUR tahun ini akan semakin meningkat dikarenakan suku bunga yang semakin ringan bagi para debitur, yaitu 7 persen.

Untuk penyaluran KUR BNI di Bali, menurut Eko Setyo, lebih banyak mengalir pada sektor-sektor perdagangan, pertanian, industri kreatif serta beberapa sektor unggulan lainnya.

Sektor KUR Kecil atau Ritel masih mendominasi di angka lebih dari 50 persen dari total penyaluran sampai dengan April 2018.

Untuk mencapai target realisasi percepatan penyaluran KUR di tahun 2018 ini, BNI telah mempunyai beberapa langkah dan strategi.

“Penyaluran KUR BNI diharapkan tidak hanya tumbuh dari sisi nominalnya saja, namun kami juga menjaga kualitas kreditnya,” ungkap Eko Setyo pada Rabu (16/5/2018) di Denpasar, Bali.

Menurutnya, penyaluran KUR BNI tahun ini akan lebih bagus karena bunga lebih rendah dengan syarat yang ringan dan proses yang cepat serta didukung oleh iklim dunia usaha yang semakin baik, dimana saat ini pemerintah telah memberikan berbagai kemudahan kepada para pelaku usaha.

Halaman
12
Tags
KUR
BNI
Bali
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help