Liga Inggris

Berhasil Bawa Timnya Juara Europa League 2018, Fans MU Desak Mourinho Beli Pemain Ini

MU hingga saat ini belum menjuarai Liga Primert Inggris sejak terakhir kali diraih tahun 2013 bersama Sir Alex.

Berhasil Bawa Timnya Juara Europa League 2018, Fans MU Desak Mourinho Beli Pemain Ini
(AFP/PAUL FAITH)
Antonio Valencia menjabat sebagai kapten Manchester United pada pertandingan persahabatan kontra Sampdoria di Dublin, Rabu (2/8/2017). 

TRIBUN-BALI.COM - Sejak sepeninggalan Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, Manchester United hingga saat ini belum mampu menjarai Liga Primer Inggris lagi sejak terakhir kali diraih tahun 2013 bersama Sir Alex.

Ada banyak hal yang mempengaruhi penurunan performa Manchester United hingga saat ini. Salah satunya adalah hengkangnya beberapa pemain bintang setelah era Ferguson

Padahal pada 2013 lalu, Ferguson meninggalkan sekuat jura yang semestinya bisa dioptimalkan oleh juru taktik pengganti pria Skotlandia itu.

Selain itu, perbedaan metode latihan yang diberikan oleh David Moyes dengan metode yang diberikan Sir Alex juga menjadi salah satu penyebab.

Di sisi lain, David Moyes yang ditunjuk sebagai pengganti Ferguson saat itu langsung memecat semua staf kepelatihan yang diwarisi oleh Sir Alex.

Hal ini membuat The Winning Team yang diwarisi Ferguson harus beradaptasi ulang dengan tim pelatih dan metode kepelatihan yang baru.

Manajemen raksasa Inggris ini sudah melakukan pembenahan-pembenahan dalam tim, dengan mendatangkan pemian-pemain kelas dunia untuk mengangkat performa tim.

Namun sejauh ini belum ada dampak yang signifikan terhadap prestasi tim khusunya di Liga Inggris sejak ditinggal Sir Alex Ferguson

Setiap musim, prestasi MU di table klasmen selalu naik turun

MU tidak pernah masuk tiga besar klasmen akhir sejak ditinggal Alex Ferguson tahun 2013

Halaman
12
Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help