Home »

Video

Cagub-Cawagub Bali Nomor Urut 2 Mantra-Kerta Janjikan Bantuan Rp 500 Juta Untuk Setiap Desa Pakraman

Cagub dan Wakil Gubernur Provinsi Bali nomor urut 2 Mantra-Kerta memaparkan visi misi mengenai pelayanan publik

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Cagub dan Wakil Gubernur Provinsi Bali nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra - Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) memaparkan visi misi mengenai pelayanan publik di Kantor Ombudsman Provinsi Bali, Kamis (17/5/2018) yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita.

Usai pemaparan visi misi pelayanan publik, dalam wawancara dengan media, Kerta menegaskan program bantuan Rp 500 Juta per Desa Pakraman sangat dimungkinkan.

"Ya. Program Nawa Candra terhadap bantuan Rp 500 Juta per Desa Pakraman itu sangat dimungkinkan bahkan sudah teruji dan terbukti. Dari Rp 55 Juta, naik Rp 100 Juta, kemudian Rp 200 Juta sampai Rp 225 Juta. Itu bukti konkritnya," jelas Kerta.

Caranya kata dia ialah peningkatan pendapatan.

"Nah, bagaimana caranya? Tingkatkan pendapatannya. Apa manfaat dari bantuan Rp 500 Juta? Untuk mewujudkan masyarakat Bali yang adil, makmur, sejahtera," terangnya.

Ia juga menilai kurang meratanya bantuan dari hibah.

"Bantuan yang sekarang dari hibah itu tidak merata, kok. Tidak semua Desa Pakraman kok, yang dapat. Tapi kalau bantuan kepada Desa Pakraman diberikan akan merata. Seluruh lapisan masyarakat dapat itu," jelas Kerta.

Ia pun berjanji akan langsung menjalankan niat baiknya tersebut pada saat terpilih.

"Pada saat menang saya jalankan, sesuai dengan tahun anggaran. Tentu kalau saya menang yah, 2019 saya jalankan. Satu tahun anggaran kan, ada dua. Saya kira itu," tegasnya.

Dari paparan tersebut ada juga penandatanganan komitmen dari calon gubernur dan wakil gubernur sebagai bentuk komitmen mereka sebagai pejabat publik di Kantor Ombudsman Provinsi Bali.(*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help