Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Nusa Penida, Kondisinya Mengenaskan

Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di perairan pantai Angle Billabong, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Nusa Penida, Kondisinya Mengenaskan
Istimewa
Tim Basarnas ketika mengevakuasi jenazah wanita tanpa identitas yang ditemukan mengapung di perairan pantai Angle Billabong, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (17/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di perairan pantai Angle Billabong, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (17/5/2018).

Petugas Basarnas dan Balawista BPBD Klungkung sempat kesulitan saat evakuasi terhadap jenazah wanita tersebut, karena arus yang cukup kuat.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika menjelaskan, jenazah wanita tersebut pertama kali ditemukan oleh Kapten Boat Albatros, Rusdi sekitar pukul 11.00 Wita.

Ia kebetulan saat itu melintas di Manta Bay, tepatnya di sebelah barat perairan Angel Billabong dan melihat sesosok jenazah mengepung di laut.

"Kapten boat bernama Rusdi lalu melaporkan penemuan jenazah tersebut ke Polsek Nusa Penida. Kami langsung hubungi Basarnas untuk melakukan evakuasi dengan kekuatan 6 personel," Jelas Ketut Suastika

Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan karena kondisi gelombang.

Karena kuatnya arus, mayat tersebut sempat terbawa arus hingga ke perairan sebelah barat pulau Nusa Lembongan.

Tim Basarnas tetap mengikuti mayat tersebut, sampai akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.40 Wita.

"Ciri-ciri jenazah tersebut, berjenis kelamin perempuan, wajah sudah hancur, salah satu tangannya juga hilang, rambut sudah rontok. Sehingga Jenazah sulit dikenali," Jelas Suastika

Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya jenazah dibawa ke Pelabuhan Benoa, Badung, dengan menggunakan boat.

Lalu dilanjutkan ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans Pusdalops Kota Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan luar dan identifikasi. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved