Puskesmas II Dentim Wakili Denpasar dalam Lomba Puskesmas Berprestasi Se-Provinsi Bali

Puskesmas II Denpasar Timur merupakan perwakilan Kota Denpasar dalam lomba puskesmas berprestasi se-Provinsi Bali

Puskesmas II Dentim Wakili Denpasar dalam Lomba Puskesmas Berprestasi Se-Provinsi Bali
Istimewa
Penilaian lomba puskesmas berprestasi di Puskesmas II Dentim. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari ini, Kamis (17/5/2018) Puskesmas II Denpasar Timur dinilai oleh tim penilai puskesmas berprestasi Provinsi Bali.

Puskesmas II Denpasar Timur merupakan perwakilan Kota Denpasar dalam lomba puskesmas berprestasi se-Provinsi Bali.

Penilaian tersebut juga dihadiri Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang mewakili Plt. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Plt. Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini.

Rai Iswara mengatakan, puskesmas harus mampu melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan selain melaksanakan pelayanan rutin, karena puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan dasar masyarakat.

“Semua puskesmas di Kota Denpasar telah melakukan berbagai inovasi memberikan pelayanan pada masyarakat. Saya yakin juga Puskesmas II Denpasar Timur juga telah melakukan berbagai inovasi,” kata Rai Iswara.

Inovasi yang dilakukan ini untuk meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat.

Selain itu Puskesmas II Denpasar Timur juga telah terakreditasi dan memiliki tenaga kesehatan yang profesional.

Untuk pelayanan yang dilakukan di Kota Denpasar, Rai Iswara mengaku semua pegawai berpegangan pada motto sewaka dharma termasuk juga di Puskesmas II Denpasar Timur.

Dalam menunjang pelayanan sewaka dharma, Rai Iswara menekankan pada semua pegawai untuk berpegangan pada 3S (senyum, sopan, sungguh-sungguh), 3K (ketelitian, ketepatan, kecepatan) serta 1E (evaluasi), sehingga pelayanan yang diberikan dapat dilakukan secara maksimal.

Dalam kesempatan tersebut ia mengingatkan agar setiap program yang dilaksanakan harus tertib administrasi dan dokumentasi.

Hal ini sebagai bahan evaluasi terhadap pelayanan yang telah dilakukan selama ini.

Kepala Puskesmas II Denpasar Timur, dr. I Made Buda Wisnawa menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, pihaknya telah melakukan lima inovasi diantaranya Kaji Mantap untuk pelayanan pada ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), Gema Rapi pelayanan pada lansia dengan menggunakan ramuan dan pijat, penanggulangan karies menyasar anak-anak sekolah dasar, duta anti rokok memberikan penyuluhan pada anak sekolah tentang bahaya merokok, dan jumantik cerdas menyasar anak sekolah untuk peduli lingkungan.

Dengan inovasi ini pihaknya berharap kesehatan masyarakat semakin meningkat. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help