Gairah Seksual Melemah? Jangan Keburu Konsumsi Obat Herbal, Bisa Jadi Karena Ini

Jika anda sebagai seorang suami tiba-tiba merasa kehilangan gairah seksual, sebaiknya jangan terburu-buru mengambil kesimpulan

Gairah Seksual Melemah? Jangan Keburu Konsumsi Obat Herbal, Bisa Jadi Karena Ini
tribunnews
ilustrasi bercinta 

Laporan Wartawan Tribun Bali, eurazmy

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jika anda sebagai seorang suami tiba-tiba merasa kehilangan gairah seksual, sebaiknya jangan terburu-buru mengambil kesimpulan.

Biasanya, sang suami yang merasakan gejala ini umumnya terburu-buru memutuskan untuk mengonsumsi obat herbal atas rekomendasi teman atau hasil dari pencarian di internet.

Padahal, khasiat obat herbal berbagai jenis yang marak beredar di tengah masyarakat ini masih diperdebatkan di kalangan kedokteran.

Apalagi, makin kesini masih banyak dijumpai penderita disfungsi ereksi yang menimbulkan efek samping dari pemakaian obat herbal tanpa konsultasi dengan dokter.

Diungkapkan Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia Cabang Denpasar, dr Oka Negara, FIAS, hal ini semakin gencar dengan adanya konsep 'back to nature' di tengah masyarakat.

"Sehingga membentuk sebuah persepsi luas bahwa obat yang berbahan herbal pastinya aman. Padahal ini ternyata tidak selalu benar," ujarnya kepada Tribun Bali, Jumat (18/5/2018).

Masalahnya, obat herbal yang beredar secara bebas ini banyak yang tidak jelas alias abal-abal.

"Maksudnya, sebutannya saja herbal, tetapi sebenarnya oplosan, dicampur dengan bahan aktif kimia yang berbahaya jika tanpa pengawasan dan dosis yang benar dari dokter," ungkapnya.

Tentu saja, jika konsep 'back to nature' ini tidak disikapi dengan kritis, maka akan sangat merugikan bagi kesehatan.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help