Razia Polsek Denpasar Barat Terkait Aksi Terorisme: Mobil Boks, Pikap Diperiksa Semua

Terkait dengan aksi terorisme di beberapa tempat, Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena mengungkapkan, juga melakukan pengamanan

Razia Polsek Denpasar Barat Terkait Aksi Terorisme: Mobil Boks, Pikap Diperiksa Semua
Tribun Bali/Busrah Ardans
Kompol Gede Sumena Kapolsek Denpasar Barat, saat diwawancarai tribun-bali.com, Selasa (15/5/2018) lalu.  

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait dengan aksi terorisme di beberapa tempat, saat ditemui tribun-bali.com di Polsek Denpasar Barat, Selasa (15/5/2108) lalu, Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena mengungkapkan, juga melakukan pengamanan.

Menurut keterangannya, pengamanan dan razia dilakukan acak baik dari segi waktu maupun tempat, di daerah Denpasar.

Dengan sasaran razia adalah senjata tajam, handak (bahan peledak), minuman keras, dan barang berbahaya lainnya yang terkait dengan keamanan.

"Kalau malam kami gabungan dengan Sabhra Polres dan Polsek. Mobil boks, pikap yang bawa barang bawaan yang bertumpuk-tumpuk itu juga kami lakukan pemeriksaan," jelasnya.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya gencar melakukan razia rutin dalam rangka cipta kondisi.

"Kami sedang lakukan razia rutin dalam rangka cipta kondisi, apalagi saat ini situasi teror meningkat. Nah, di wilayah ini khususnya Polsek Denpasar Barat juga melakukan langkah-langkah antisipasi, razia, pemeriksaan di jalur-jalur padat dan rawan, terutama daerah keluar masuk ke Denpasar," paparnya.

Kompol Gede Sumena menyebut, hal ini rutin dilakukan oleh pihaknya.

"Biasanya kami lakukan siang sekali atau malam sekali dengan lokasi acak. Waktunya juga acak, sehingga tidak terbaca oleh pelaku-pelaku kriminal ini," ungkap Kompol Gede Sumena.

Ditambahkannya, razia dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Terus-menerus kami lakukan. Tidak berhenti walaupun situasi aman, hanya saja mungkin sasarannya dikurangi. Kalau sudah razia biasa, seperti curanmor, surat-surat kendaraan yang tidak lengkap itu juga kami lakukan pemeriksaan," tegasnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help