Melarat di Pulau Surga

Hidup Memprihatinkan, 2 Lansia Bersaudara dengan Gangguan Mental di Karangasem Kini Diperhatikan

Keduanya hampir dipastikan memakan nasi jagung tiap hari yang juga tidak layak konsumsi.

Hidup Memprihatinkan, 2 Lansia Bersaudara dengan Gangguan Mental di Karangasem Kini Diperhatikan
Istimewa
Nenek Wayan Rati dan Adiknya Wayan Gari saat ditemui tim relawan beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua lansia bersaudara yang bernama Wayan Rati dan adiknya Wayan Gari yang hidup berkekurangan di Br. Gambang, Desa Seraya Tengah, Karangasem, Bali kini menuai banyak perhatian relawan.

I Wayan Andy Karyasa seorang relawan kemanusiaan yang memposting kehidupan keduanya mengaku telah menerima sumbangan materiil maupun donasi untuk Wayan Rati dan Wayan Gari.

Saat dihubungi tribun-bali.com kemarin, Jumat (18/5/2018) Karyasa mengatakan akan memberikan kebutuhan sehari-hari secara berkala melalui tim relawan yang berada di sekitar lokasi.

Karena dari informasi sebelumnya bahwa keduanya hampir dipastikan memakan nasi jagung tiap hari yang juga tidak layak konsumsi.

"Selain itu kita juga akan merenovasi tempat tinggalnya dan memberikan keperluan kedua kakak-beradik tersebut. Setidaknya mereka bisa tinggal di tempat yang layak. Mengingat sudah lansia yang berarti pertimbangan bisa menggunakannya dengan baik," kata dia.

Sehingga lanjut dia hari Minggu nanti dirinya akan membahasnya dengan Kadus setempat serta beberapa relawan terdekat untuk menemukan jalan terbaik.

"Kalau uang tunai mungkin saya akan batasi untuk menghindari hal tak diinginkan juga karena keduanya ada gangguan mental. Hari Minggu Pukul 10.00 Wita, saya dan beberapa relawan akan berkumpul di lokasi dihadiri oleh Kadus setempat dan juga beberapa dari Tim Kedokteran untuk berdiskusi mengenai tindakan yang tepat bagi keduanya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan kakak beradik itu berusia kira-kira 70 tahun, tengah berjuang melawan getirnya hidup.

Keduanya bertahan hidup dengan nasi Jagung yang juga tidak layak dimakan.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help