Kisah Ni Luh Suriani Viral, Kapolsek Bebandem Akui Kirim Anggota Bantu Evakuasi

Pertolongan Bhabinkamtibmas kepada seorang ibu pasca-melahirkan prematur, begini tanggapan Kapolsek Bebandem

Kisah Ni Luh Suriani Viral, Kapolsek Bebandem Akui Kirim Anggota Bantu Evakuasi
Instagram Divisi Humas polri
Proses evakuasi Ni Luh Suriani dari rumahnya usai melahirkan prematur, Kamis (17/5/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkaitan dengan pertolongan Bhabinkamtibmas kepada seorang ibu pasca-melahirkan prematur, Ni Luh Suriani di rumahnya Umeanyar Selumbung, Manggis, Karangasem, Bali, Kamis (17/5/2018) kemarin, Kapolsek Bebandem AKP A A Ngurah Agung ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

AKP Ngurah Agung mengatakan, hal tersebut merupakan tugas dari polisi dalam mengayomi masyarakat.

"Kemarin itu (Kamis, 17/5/2018) ada yang datang ke kantor meminta bantuan kalau ada yang melahirkan, tetapi jalan ke lokasi tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga saya utus anak buah saya ke lokasi," jelasnya ketika dikonfirmasi Tribun Bali, Sabtu (19/5/2018).

Menurut keterangan AKP Ngurah Agung, kondisi di lokasi memang sulit dijangkau dan medan yang harus dilalui pun sangat sulit.

"Kalau ke sana harus jalan kaki dan tidak bisa dijangkau dengan kendaraan. Medannya berat dan sangat sulit. Meski demikian, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetap ke sana untuk membantu yang bersangkutan," terangnya.

Ketika disinggung mengenai postingan yang viral media sosial, AKP Ngurah Agung mendukung sepenuhnya aksi tersebut.

"Iya, kami sangat mendukung aksi tersebut, karena bersifat kemanusiaan. Apalagi tempatnya itu di lembah turunan, jarak yang harus ditempuh juga mencapai 4 km untuk ke jalan raya," tuturnya.

Selain itu kata dia, hubungan polisi dengan masyarakat daerah sekitar terjalin baik, sehingga respon petugas jika terjadi sesuatu juga cepat.

"Sejauh ini kami Polsek Bebandem sih, hubungan dengan masyarakat baik dan bagus. Sisi kemanusiaan seperti ini yang perlu diperhatikan dan dijaga. Bukan hanya peristiwa seperti itu saja, di lain sisi kalau memerlukan bantuan polisi, kami selalu siap membantu." tegasnya.(*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved