Pelipatan Surat Suara di Gedung KPU Klungkung Dijaga Ketat Polisi

Pegawai KPUD Klungkung, harus menjalani pemeriksaan intensif dari petugas kepolisian Polres Klungkung

Pelipatan Surat Suara di Gedung KPU Klungkung Dijaga Ketat Polisi
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pegawai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Klungkung, harus menjalani pemeriksaan intensif dari petugas kepolisian Polres Klungkung, ketika akan masuk untuk melakukan pelipatan suara di gedung KPU di Jalan Kenyeri Klungkung, Senin (21/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pegawai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klungkung, harus menjalani pemeriksaan intensif dari petugas kepolisian Polres Klungkung, ketika akan masuk untuk melakukan pelipatan suara di gedung KPU Jalan Kenyeri Klungkung, Senin (21/5/2018).

Petugas kepolisian Polres Klungkung yang bersenjatakan lengkap, melakukan pemeriksaan pada pegawai KPUD sebelum melakukan pelipatan surat suara.

Ini untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap surat suara untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Klungkung Tahun 2018.

Tidak hanya dilakukan pemeriksaan, sebanyak 14 orang pegawai KPUD Klungkung yang melakukan pelipatan harus meninggalkan tas serta barang bawaan di luar ruangan.

Selama proses pelipatan berlangsung, setidaknya sebanyak tiga polisi melakukan penjagaan dan memantau proses pelipatan surat suara tersebut, juga untuk membuat ruangan steril dari gangguan.

“Sebelum melakukan pelipatan para pekerja diperiksa, tas ditinggal, sebelumnya kami mendapat arahan dari pihak kepolisian. Ini dilakukan agar surat suara yang ada terjamin keamanan dan jauh dari hal tidak diinginkan,” tegas Kajaga Gudang Ipda I Ketut Merta. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved