ICMI Bali Buka Puasa Bersama 240 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Sebelum pembukaan ada penampilan dari Yayasan Panti Asuhan Yappa, Yayasan Anak Simfony dan Yayasan Panti Ummah

ICMI Bali Buka Puasa Bersama 240 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa
Tribun Bali/Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berbagi kebaikkan di bulan Ramadhan dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama berlangsung di Aula kampus STIKOM Bali, Selasa (22/5/2018).

Dalam kegiatan kali ini Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bali bersama Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Bali, Pesantren Digital Indonesia dan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) mengadakan kegiatan Buka Puasa dengan tema Berbagai Bersama Anak Yatim dan Dhuafa.

Sebelum pembukaan ada penampilan dari Yayasan Panti Asuhan Yappa, Yayasan Anak Simfony dan Yayasan Panti Ummah.

Hajjah Dewi Sinaryati (59) selaku ketua panitia mengatakan, progam ini rutin setiap tahunnya untuk berbagi kepada saudara-saudara yang kurang mampu.

"Karena ini program rutin dari ICMI, jadi tiap tahun kita mengadakan buka puasa bersama untuk silaturahmi, untuk menyadarkan anak-anak untuk giat berpuasa dan menahan lapar. Kemudian berbuka puasa bersama sama sambil kita berbagi kepada saudara-saudara yang berkekurangan," ujarnya.

Dalam kegiatan ini ada 110 anak yatim piatu dan dhuafa seperti dari Yayasan Yappa Putra Putri sebanyak 20 orang, Khoirul Ummah 30 orang, Darussalam 10 orang, Yatim Puma 30 orang serta PPS Tarbiyatul Islam 10 orang.

Serta 130 dari anak-anak muda terdiri dari binaan ICMI, binaan dari Pesantren Digital Indonesia dan dari KBPII.

"Harapan kedepannya mereka yang tadinya tidak mampu, berkekurangan dengan diberikan santunan kedepannya bisa menjadi tidak berkekurangan lagi gitu" tambahnya.

Acara kegiatan ini berlangsung dari pukul 16.00 wita sampai pukul 20.00 wita yang ditutup dengan terawih bersama.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved